Breaking News:

Berita Ende

Warga Ende Terbantu dengan Stimulus Listrik PLN di tengah Pandemi

PT PLN memastikan pelanggan sudah dapat memperoleh stimulus ketenagalistrikan yang dianggarkan oleh Pemerintah sampai Desember 2021

Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
Rumah penerima stimulus token di Kabupaten Ende 

POS-KUPANG.COM- PT PLN memastikan pelanggan sudah dapat memperoleh stimulus ketenagalistrikan yang dianggarkan oleh Pemerintah sampai Desember 2021.

Menyikapi hal ini, Manager PLN UP3 FBB (Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Flores Bagian Barat), Deri Prasetio Utomo mejelaskan, penerima stimulus token di Kabupaten Ende sebanyak 25.589 pelanggan yang tersebar di 21 kecamatan dan 278 desa.

Adapun dalam memberikan layanan kepada pelanggan terkait stimulus, PLN selalu menyebarkan informasi lewat berbagai media baik brosur, baliho dan bersurat ke desa - desa. Tidak hanya itu, PLN juga menggandeng PIKK (Persatuan Ibu, Karyawan dan Karyawati) PLN UP3 Flores Bagian Barat Ibu Amlika Deri beserta jajaran ikut andil dalam pelaksanaannya dimana setiap hari jumat setelah berolahraga di kantor terlibat langsung bersama tim lainnya untuk turun ke lapangan.

Salah satu warga Bernama Giovani Balikoli berumur 47 tahun merasakan dampak pada perekonomian masyarakat kurang mampu. Ia adalah seorang karyawan swasta yang tinggal di Desa Sipijena Dusun Wakibi Kecamatan Detusoko Ende, NTT.

"Kami masyakat desa sangat bersyukur dengan kehadiran bapak Ibu dari PLN seperti saat ini, dengan begini kami jadi mengerti setelah mendapatkan penjelasan mengenai stimulus token yang ada. Pemerintah sangat luar biasa membantu masyarakat sampai lapisan terbawah. Dengan stimulus token ini sangat membantu kami, dan setiap bulannya cukup membeli token 50.000 saja. Uangnya bisa kami pakai untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga lainnya. Harapan kami sebagai masyarakat, Pemerintah melalui PLN tetap memperpanjang stimulus token ini sampai tahun depan, ungkap Giovani saat diwawancarai.

Ketua PIKK UP3 FBB, Amlika berharap, "Semoga dengan adanya Token stimulus ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang sangat membutuhkan, terutama dimasa pandemi sekarang. Jadi kami akan mendukung program PLN untuk masyarakat agar mendapatkan informasi terkait token stimulus , promo PLN dan aksi sosial lainnya yang meringankan masyarakat", tutup Amlika.

Berdasarkan surat Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia, stimulus listrik yang diberikan hingga Desember 2021, besarannya adalah sebagai berikut: Pelanggan golongan rumah tangga daya 450 Volt Ampere, bisnis kecil daya 450 VA dan industri kecil daya 450 VA diberikan diskon tarif listrik sebesar 50 persen dengan maksimal penggunaan 720 jam nyala. Pelanggan golongan rumah tangga daya 900 VA bersubsidi diberikan diskon sebesar tarif listrik 25 persen dengan maksimal penggunaan 720 jam nyala. (*)

Baca Berita Ende Lainnya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved