Breaking News:

Berita Manggarai

176 Paket Proyek Sudah Dilelangkan Bagian Barang dan Jasa Setda Manggarai

Sampai dengan bulan Agustus 2021, sebanyak 176 paket sudah dilelangkan oleh Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Manggarai

Penulis: Robert Ropo | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO
Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kabupaten Manggarai, Kristo Darmanto 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM, RUTENG - Sampai dengan bulan Agustus 2021, sebanyak 176 paket sudah dilelangkan oleh Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Manggarai.

Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kabupaten Manggarai, Kristo Darmanto, kepada POS-KUPANG.COM, Jumat 26 November 2021, menjelaskan, yang menjadu kewenangan dalam proses tender dan seleksi dilaksanakan di Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Manggarai. Sedangkan untuk pengadaan fisik maupun langsung dilakukan oleh masing-masing Perangkat Daerah terkait.

Kristo menjelaskan, jumlah paket sebanyak 176 paket pada tahun anggaran 2021 yang dilakukan pelelangan oleh Bagian Pengadaan Barang dan Jasa. Adapun 176 paket itu terdiri dari jasa konsultasi, pengadaan barang dan juga pengerjaan kontruksi.

Dikatakan Kristo, sebanyak 176 paket tersebut pihaknya sudah melakukan pelelanganan semua sampai dengan Agustus 2021 kemarin.

Baca juga: Kejari Lembata Tahan Tiga Tersangka Kasus Proyek Pembangunan Kantor Camat Buyasuri

"Posisi kita sampai dengan bulan Agustus 2021 ini kita sudah melakukan pelelangan semuanya. Intinya sampai dengan bulan Agustus 2021 Semua proses kita sudah selesaikan semua dengan tepat waktu,"ungkapnya.

Kristo juga mengaku, nilai proyek terbesar pada tahun anggaran 2021 itu ada di Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai dan juga di BLUD RSUD dr Ben Mboi Ruteng dengan pagu anggaran yang cukup besar.

Kristo menjelaskan, untuk pekerjaan proyek fisik di BLUD RSUD dr Ben Mboi Ruteng berupa pembangunan gedung Rawat Inap Bedah sebesar Rp11,7 miliar lebih pembangunan gedung Rawat Inap Ruang Isolasi sebesar Rp11,7 miliar lebih.

"Sedangkan anggaran proyek yang paling kecil itu sekitar Rp250 juta untuk pekerjaan kontruksi. Sedangkan anggaran untuk jasa Konsultan perencana dengan rata-rata sekitaran di Rp467 juta lebih yang ada di BLUD RSUD dr Ben Mboi, sedangkan yang paling kecil itu diangka Rp100 juta lebih. Sedangkan yang kurang dari Rp100 juta akan diadakan langsung di Perangkat Daerah masing-masing,"jelas Kristo. (*)

Baca Berita Manggarai Lainnya

 
 

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved