Breaking News:

Renungan Harian Katolik

Renungan Harian Katolik Kamis  25 November  2021: Mengusahakan Damai Sejahtera dan Saling Membangun

Damai sejahtera dan hikmat berasal dari Allah. Diberkati dan berbahagialah setiap orang  yang tekun mencari dan mengusahakannya. 

Editor: Agustinus Sape
Dok Maxi Un Bria
RD Florens Maxi Un Bria dengan latar belakang menara Pizza Italia. 

Renungan Harian Katolik Kamis  25 November  2021: Mengusahakan Damai Sejahtera dan Saling Membangun (Lukas 21  : 20 -28)

Oleh: RD. Maxi Un Bria

POS-KUPANG.COM - Damai sejahtera dan hikmat berasal dari Allah. Diberkati dan berbahagialah setiap orang  yang tekun mencari dan mengusahakannya. 

Raja Darius yang dikenal keras hati dan pernah meminta segenap bangsa untuk menyembah dirinya kembali  dilembutkan Allah melalui Daniel yang berhikmat.

Ia mengagumi dan mengasihi Daniel karena talenta dan hikmat yang dimilikinya, juga menjadi insaf karena menyaksikan  mukjizat yang dialami Daniel

Kini ia mengajak segenap bangsa agar takut  kepada Allahnya Daniel yang kekal kuasa-Nya dan tidak akan binasa.

Raja Darius insaf bahwasanmya segala kekuasaan di bumi pada waktuya akan berakhir (Daniel 6:24-26).

Setiap raja dan rakyat hendaknya berlaku bijaksana dalam mengusahakan kesejahteraan dan damai sejahtera di bumi. 

Dengan mengembangkan sikap takut dan takwa kepada Allah sumber kekuasaan dan kebijaksanaan yang mengantar setiap insan kepada kebahagiaan sejati dan keselamatan kekal.

Daniel ketika menghadapi tuduhan dan hukuman mati, ia tidak gentar. Karena tahu bahwa ia tidak berbuat salah  terhadap Allah dan Raja.

Itulah sebabnya meskipun difitnah dan dijatuhi hukuman mati, ia tidak takut. Karena percaya bahwa Allah yang ia sembah akan menyelamatkan dia dari terkaman singa.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved