Breaking News:

Berita Kupang

Pesan Danrem 161/WS Saat Pimpin Upacara Penerimaan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY, Sat-Intel

Komandan Korem 161/WS selaku Komandan Komando Pelaksana Operasi Brigjen TNI Legowo W.R Jatmiko bertindak sebagai Inspektur upacara penerimaan satuan t

Penulis: Ray Rebon | Editor: Ferry Ndoen
ISTIMEWA
Komandan Korem 161/WS selaku Komandan Komando Pelaksana Operasi Brigjen TNI Legowo W.R Jatmiko bertindak sebagai Inspektur upacara penerimaan satuan tugas pengamanan perbatasan (Satgas Pamtas) RI-RDTL Yonif 743/PSY, Satgas Intel dan Satgas Bantuan periode Tahun 2021 hingga Juli 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ray Rebon

POS-KUPANG.COM | KUPANG--Komandan Korem 161/WS selaku Komandan Komando Pelaksana Operasi Brigjen TNI Legowo W.R Jatmiko bertindak sebagai Inspektur upacara penerimaan satuan tugas pengamanan perbatasan (Satgas Pamtas) RI-RDTL Yonif 743/PSY, Satgas Intel dan Satgas Bantuan periode Tahun 2021 hingga Juli 2022.

Mewakili Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, Danrem Legowo W.R Jatmiko memimpin upacara bertempat di Lapangan Kompi Senapan B Yonif 743/PSY, Kec Naibonat, kab Kupang, NTT, Selasa 23 November 2021.

Informasi yang diperoleh bahwa sebanyak 500 Personil Dpp Dansatgas Letkol Inf Andi Lulianto mengikuti pelaksanaan upacara penerimaan yang akan menggantikan Satgas Pamtas RI-RDTL yang ada saat ini di wilayah Kolakops Korem 161/WS.

Dalam amanat Pangdam yang dibacakan oleh Danrem, disampaikan agar Satgas Pamtas dapat memahami tugas pokok dan protap-protap yang berlaku. 

Baca juga: Sehari Bertugas, Hal Ini Dilakukan Anggota Satgas Pamtas di Pos Laktutus dengan Warga 

Selain itu, lanjutnya dapat membantu kesulitan masyarakat di sekitar wilayah perbatasan.

Melanjutkan pesan Pangdam, Danrem  mengucapkan selamat datang kepada seluruh prajurit yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY, Satgas Intel dan Satgas Bantuan akan menggantikan Satgas lama yaitu Yonif 742/SWY dan Yonarmed 6/Tamarunang Divif 3 Kostrad.

"Tugas bagi setiap Prajurit merupakan sebuah kehormatan, harga diri dan kebanggaan, untuk itu laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya," kata Danrem melanjutkan pesan Pangdam.

"Segera laksanakan orientasi wilayah dan pelajari karakteristik medan, junjung tinggi adat istiadat, budaya, serta segera kenali tokoh adat, tokoh masyarakat dan tokoh agama," tandasnya

Baca juga: Kenaikan Tarif Angkutan Kota di Kota Kupang Sudah Melalui Kajian,Simak Penjelasan Kadis Perhubungan

Dia menegaskan bahwa maksanakan pembinaan teritorial dengan sebaik-baiknya, bantu kesulitan masyarakat disekitar pos dan hindari pelanggaran sekecil apapun terutama yang dapat menyakiti hati rakyat. 

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved