Breaking News:

Berita Kota Kupang

Pemkot Kupang Sebut Masih 12 Kelurahan Terkonfirmasi Positif Covid-19

Pemerintah Kota Kupang menyatakan  masih terdapat 12 kelurahan di daerah ini yang memiliki warga terkonfirmasi positif Covid-19.

Penulis: Apolonia M Dhiu | Editor: Apolonia Matilde

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Apolonia Matilde Dhiu

POS-KUPANG.COM-Pemerintah Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menyatakan  masih terdapat 12 kelurahan di daerah ini yang memiliki warga terkonfirmasi positif aktif COVID-19.

"Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Kupang masih terdapat 12 dari 51 kelurahan yang memiliki warga positif COVID-19," kata Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Kupang, Ernest Ludji di Kupang, Selasa, 23 November 2021..

Ia mengatakan 12 kelurahan itu memiliki satu hingga tiga kasus positif COVID-19 terdiri dari tujuh kelurahan dengan jumlah kasus masing-masing satu kasus.

Sementara lima kelurahan lainnya masing-masing memiliki dua kasus positif COVID-19 sedang satu kelurahan yakni Kelurahan Liliba merupakan kelurahan terbanyak kasus positif COVID-19 mencapai tiga kasus.

Dia menambahkan kelurahan yang saat ini sudah nihil dengan kasus positif COVID-19 sebanyak 42 kelurahan.

Baca juga: Wakil Wali Kota Kupang Optimis Vaksinasi Covid-19 Capai 90 Persen Awal Desember 2021

"Kelurahan yang sudah nihil dengan kasus positif COVID-19 terus bertambah hingga saat ini sudah mencapai 42 kelurahan," kata Ernest Ludji. 

Menurut dia, Pemerintah Kota Kupang masih terus berupaya menekan penyebaran kasus COVID-19 dengan tetap melakukan pembatasan kegiatan masyarakat dengan memperketat penerapan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

"Walaupun semakin banyak kelurahan yang sudah nihil dengan warga terkonfirmasi positif COVID-19 namun pembatasan kegiatan kemasyarakat tetap berlaku seperti pembatasan kegiatan pesta tetap dibatasi serta penerapan protokol kesehatan yang dilakukan secara ketat guna mencegahan penularan COVID-19," kata Ernest Ludji. (*)

Berita Kota Kupang hari ini

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved