Breaking News:

Berita Kota Kupang

Wakil Wali Kota Kupang Optimis Vaksinasi Covid-19 Capai 90 Persen Awal Desember 2021

Wakil Wali Kota Kupang, dr. Hermanus Man, optimis vaksinasi COVID-19 akan mencapai 90 persen pada awal Desember 2021

Penulis: Apolonia M Dhiu | Editor: Apolonia Matilde
POS KUPANG.COM/ISTIMEWA
Flayer obrolan asyik, Wakil Wali Kota Kupang, dr. Hermanus Man (kanan) dan host jurnalis Pos Kupang, Novemy Leo Novel (kiri).  

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Apolonia Matilde Dhiu

POS-KUPANG.COM-Wakil Walikota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), dr.

Hermanus Man,  optimis vaksinasi COVID-19 akan mencapai 90 persen pada awal Desember 2021 dari 333.628 sasaran yang akan mendapat vaksinasi COVID-19 di daerah itu.

"Kami optimis capaian vaksinasi di Kota Kupang hingga akhir Desember 2021 bisa tembus 90 persen, karena saat ini petugas kesehatan masih terus genjot melakukan vaksinasi di semua Puskesmas di Kota Kupang," kata Hermanus Man di Kupang, Selasa, 23 November 2021.

Ia mengatakan, Pemerintah Kota Kupang menargetkan sekitar 90 persen dari 333.628 sasaran vaksinasi bisa mendapat suntikan vaksinasi COVID-19.

Dia mengatakan capaian vaksinasi dosis pertama COVID-19 di Kota Kupang hingga saat ini sudah dilakukan kepada 281.543 orang atau 84,39 persen.

"Kami patut bersyukur capaian vaksinasi dosis pertama di Kota Kupang merupakan yang tertinggi dari kabupaten lainnya di NTT," tegas Hermanus Man.

Baca juga: Pelaku Perjalanan dari Luar NTT Belum Vaksin Wajib Lakukan Tes PCR

Sementara itu menurut Hermanus Man,  warga Kota Kupang yang telah mendapat suntikan vaksinasi dosis kedua mencapai 203.966 orang atau 61,14 persen.

Ia menjelaskan, percepatan vaksinasi COVID-19 terus dilakukan guna mengantisipasi adanya potensi gelombang III COVID-19 yang terjadi usai perayaan Natal dan Tahun baru.

"Kami berharap warga Kota Kupang yang belum melakukan vaksinasi COVID-19 supaya segera melakukan vaksin guna mencegah paparan virus Corona. Hal ini sangat penting dalam mengantisipasi adanya potensi gelombang III COVID-19 seperti yang sedang terjadi di beberapa negara," tegasnya. (*)

Berita Kota Kupang hari ini

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved