Breaking News:

Berita NTT

PMI NTT Gelar Musprov ke IX di Kupang

Palang Merah Indonesia (PMI) NTT menyelenggarakan kegiatan Musyawarah Provinsi (Musprov) ke IX di Hotel Kristal Kupang, 22-24 November 2021. Kegiatan

Editor: Ferry Ndoen
pk/irfan hoi
Suasana Musprov PMI NTT 

Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM | KUPANG- Palang Merah Indonesia (PMI) NTT menyelenggarakan kegiatan Musyawarah Provinsi (Musprov) ke IX di Hotel Kristal Kupang, 22-24 November 2021. Kegiatan itu dihadiri oleh ketua PMI yang berada disemua Kabupaten/Kota di NTT.

Ketua PMI NTT,  Drs. Guido Fulbertus, M.Si, mengatakan agenda utama dalam musprov ini adalah memilih ketua umum baru PMI NTT. Selain itu, agenda lainnya juga dilakukan yakni penyampaian rencana kerja tahunan.

Dia menjelaskan kontribusi PMI pusat telah memberi banyak perbaikan dan pengaruh terhadap PMI di NTT. Selain itu, kerja keras dari anggota PMI di tiap daerah di NTT juga turut memberi dampak positif bagi keberlangsungan organisasi kemanusiaan ini.

"Mewakili PMI di NTT menyampaikan terima kasih kepada ketua umum PMI pusat bapak Jusuf Kalla telah membantu PMI melalui program palang merah Australia, Belanda, Amerika dan New Zeleand," katanya.

Dia menyebut selama masa kepemimpinannya banyak aksi kemanusiaan yang dijalankan PMI NTT. Seroja dan erupsi Ile Lewotolok, merupakan aksi kemanusiaan yang dilaksanakan PMI NTT.

Dukungan pemerintah provinsi, kata dia, juga terus diberikan berupa anggaran hibah melalui APBD provinsi. Anggaran itu kemudian digunakan bagi segala kepentingan urusan kemanusiaan di NTT.

Sementara itu, Ketua Bidang Organisasi : H. Muhammad Muas, S.H yang mewakili PMI Pusat, menyampaikan ucapan terima kasih kepada ketua dan pengurus peridoe 2016-2021. Baginya kehadiran semua pimpinan PMI adalah kekuatan.

Dia menjelaskan, PMI dilahirkan negara pada 17 September 1945 atau sebulan setelah kemerdekaan RI.  Dia menyebut kelahiran PMI itu berdasarkan dekrit 5 Bung Karno yakni melahirkan PMI.

"PMI lahir dalam dektrit dalam dekrit ke 4. Kita boleh berbangga," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved