Breaking News:

Berita Ende

Wisuda Uniflor Dalam Balutan Seni dan Budaya Ngada

acara wisuda di Universitas Flores ( Uniflor),  Nusa Tenggara Timur (NTT), selalu kental dengan tontonan seni dan budaya dari berbagai daerah di NTT

Penulis: Laus Markus Goti | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/LAUS MARKUS GOTI
Persiapan acara wisuda di Universitas Flores, Selasa 23 November 2021. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oris Goti

POS-KUPANG.COM, ENDE - Setiap acara wisuda di Universitas Flores ( Uniflor),  Nusa Tenggara Timur (NTT), selalu kental dengan tontonan seni dan budaya dari berbagai daerah di NTT.

Pada 25 November 2021 nanti, universitas yang beralamat di Jl. Sam Ratulangi, Kelurahan Paupire ini kembali menggelar wisuda.

Panitia penyelenggara memastikan bahwa acara wisuda kali ini, akan menampilkan seni dan budaya dari Kabupaten Ngada. Ngada terkenal dengan tarian daerahnya, yakni Ja'i.

Mulai dari penyambutan para wisudawan - wisudawati dan seluruh rangkaian acara akan dikemas dalam nuansa seni dan budaya Ngada.

Hal itu diuraikan, ketua panitia penyelenggara Marselinus Y. Nisanson dan wakil rektor bidang administrasi umum dan keuangan Uniflor, Falentina Lucia Banda dalam gelar konferensi pers di Auditorium H. J. Gadi Jou pada Selasa 22 November 2021.

Baca juga: Uniflor Ende dan PKK Desa Randotonda Luncurkan Kripik Qurena

"Tema  Universitas Flores Membangun Generasi Yang Unggul dan Berbudaya dengan balutan rangkaian kegiatan bernuansa budaya Ngada," ungkapnya.

Marselinus mengatakan, terdapat 439 mahasiswa/mahasiswi Uniflor yang akan dikukuhkan menjadi Sarjana.

Menurutnya, karena pandemi Covid-19 belum berakhir, maka, rangkaian wisuda dilaksanakan sesuai protokol kesehatan.

Rinciannya, dari Fakultas Ekonomi 116 orang,  Fakultas Teknik 41 orang, Fakultas Agroteknologi sebanyak 32 orang.

Selanjutnya, Fakultas Bahasa dan Sastra 9 orang, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan 206 orang, dan 13 orang dari Fakultas Hukum serta 22 orang dari Fakultas Teknologi Informasi.

Dia menyebut, akan hadir dalam acara wisuda, Bupati Ende bersama segenap Forkompimda Ende, Bupati Ngada, Bupati Nagekeo, Kepala LLDIKTI XV, segenap pengurus Yapertif dan seluruh Kaprodi yang ada di Uniflor, serta 15 pasang orang tua/wali wisudawan terbaik dari 15 program studi yang ada.

Sambutan kehormatan akan diberikan kepada Bupati Ngada dan orasi ilmiah akan dibawakan oleh Menko Perekonomian Airlangga Hartato.  (*)

Baca Berita Ende Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved