Breaking News:

Berita Belu

Bupati Belu Tekankan Kemampuan Penjabaran Visi Misi dalam Tupoksi

Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin, Sp.PD-KGEH, FINASIM menekankan kepada pimpinan OPD agar mampu menjabarkan visi dan misi

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin, Sp.PD saat memimpin rapat evaluasi, Senin 15 November 2021. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM, ATAMBUA - Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin, Sp.PD-KGEH, FINASIM menekankan kepada pimpinan OPD agar mampu menjabarkan visi dan misi dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi.

Kemampuan ini yang akan dievaluasi secara berkala sehingga output dan out come dari program pemerintah dapat dilihat. Tentunya, pelaksanaan program tersebut menuju kesejahteraan masyarakat.

"Kita evaluasi kinerjanya sesuai dengan kompetensi dan tupoksi di OPD masing-masing. Misalnya, di bidang pertanian apa tupoksi di sana, visi misi kita apa di sana, target indikator kinerja apa di situ," terang Bupati Bupati Belu saat memimpin rapat evaluasi, Senin 15 November 2021.

Rapat yang berlangsung di Lantai 1 Kantor Bupati Belu ini dihadiri Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah lingkup Pemkab Belu. Hadir saat itu, Wakil Bupati Belu, Drs. Aloysius Haleserens, MM dan Sekda Belu, Johanes Andes Prihatin, SE, M.Si dan para Asisten Sekda Belu.

Baca juga: Peringati Hari Nasional, Bupati Belu dan Forkompimda Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

Dalam arahan, Bupati Belu mengatakan, rapat evaluasi akan terus dilakukan setiap minggu guna membahas capaian kinerja pekan sebelumnya yang telah dilakukan masing-masing OPD.

Pencapaian kinerja tersebut berkaitan dengan tugas pokok dan fungsi OPD dan juga pencapaian kinerja OPD terhadap program dan kegiatan yang dilakukan secara bersinergi seperti program penanganan stunting dan COVID-19.

Bupati menekankan stunting karena pemerintah sudah berkomitmen untuk menurunkan prevalensi stunting sampai angka serendah-rendahnya.

"Saat ini angka stunting 17 persen. Kita turunkan sampai serendah-rendahnya. Untuk itu, usahanya apa, sudah sampai mana, siapa yang mengawal itu, siapa yang bertanggungjawab di Dinas Kesehatan", kata Agus Taolin.

Bupati Belu juga menegaskan mengenai bimbingan, pengawasan, pengendalian, monitoring dan evaluasi diperlukan dalam melaksanakan semua pekerjaan.

Sementara, Wakil Bupati Belu, Drs. Aloysius Haleserens, MM mengajak semua untuk satukan kekuatan, langkah dan gerak membangun Belu agar lebih baik di masa mendatang.

" Tidak ada sekat diantara kita untuk kita bangun komunikasi, koordinasi, masing - masing pimpinan OPD mampu untuk membawa seluruh stafnya melaksanakan visi misi Bupati dan Wakil Bupati, menanamkan nilai - nilai etika dan moral kepada mereka untuk dilaksanakan," pinta Wabup. (*)

Baca Berita Belu Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved