Berita Kupang

Penyebab Lakalantas  di Jalan Timor Raya - Noemuti yang Merengut Nyawa Michael

Naas  menimpa seorang penumpang kendaraan mobil Dump Truck Mitsubishi warna Kuning dengan nomor Polisi; DH 8008 DF bernama Mikhael Koa (64). 

Penulis: Dionisius Rebon | Editor: Ferry Ndoen
paumelia/Flickr
Police line 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dionisius Rebon

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU- Naas  menimpa seorang penumpang kendaraan mobil Dump Truck Mitsubishi warna Kuning dengan nomor Polisi; DH 8008 DF bernama Mikhael Koa (64). 

Pria kelahiran Desa Noebaun, Kecamatan Noemuti, Kabupaten TTU ini dinyatakan meninggal dunia pasca terjadi kecelakaan lalu lintas di Jalan; Timor Raya, Kefamenanu-Kupang, Desa Bijeli, Kecamatan Noemuti, Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi NTT.

Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan Mitsubishi Dump Truck warna Kuning dengan nomor Polisi; DH 8008 DF yang dikendarai oleh Yoseph Fernandes (44) dan Kendaraan Hino Truck warna hijau  No. Pol. DH 8060 AJ yang dikendarai oleh Benfasius Boik (26) terjadi pada Kamis, 11/11/2021.

Saat peristiwa nahas itu terjadi, Mobil Mitsubishi yang dikendarai oleh Yoseph juga memuat dua orang penumpang yakni: Mikhael Koa dan Maksi Boisala. Sementara kedua penumpang tersebut duduk di bersama sopir di bagian depan.

Kasat Lantas Polres TTU AKP Firamuddin saat dikonfirmasi POS-KUPANG.COM pada, Minggu, 14/11/2021 membenarkan ada peristiwa kecelakaan yang merenggut nyawa  Mikhael Koa tersebut.

Menurutnya, Kronologi kejadian bermula ketika kendaraan Mitsubishi Dump Truck warna Kuning dengan nomor Polisi; DH 8008 DF yang dikendarai oleh Yoseph Fernandes melaju dari arah Kota Kefamenanu ke arah Kupang. 

Saat tiba di TKP, di mana terdapat tikungan ke arah kiri, kendaraan Hino Truck warna hijau  No. Pol. DH 8060 AJ yang melaju dengan kecepatan tinggi  dari arah Kupang menuju Kefamenanu  hingga hilang kendali yang mengakibatkan kendaraan tersebut terpental.

Mobil Hino itu kemudian terseret ke arah kanan jalan kemudian menabrak kendaraan Mitsubishi Dump Truc warna Kuning No. Pol. DH 8008 DF  yang bergerak dari arah Kefamenanu menuju Kupang. Hal ini menyebabkan Mobil Mitsubishi Dump Truck terhempas keluar jalur.

Ia menambahkan, akibat kecelakaan tersebut  Yoseph Fernandes (Sopir Mitsubishi Dump Truck) mengalami luka robek pada dagu serta leher dan luka robek pada tangan kanan.

Sementara Maksi Boisala mengalami luka lecet pada punggung tangan kanan tangan dan Mikhael Koa dinyatakan meninggal dunia karena mengalami benturan keras pada kepala serta luka robek pada pelipis mata sebelah kanan.

Lebih lanjut disampaikan AKP Firamuddin, pengendara Kendaraan Hino Truck bak besi warna hujau nomor Pol. DH 8060 AJ yang melaju dengan kecepatan tinggi sehingga hilang kendali ketika sampai di tikungan  sehingga menabrak kendaraan yang datang dari arah depan. 

Peristiwa tersebut telah  dilaporkan ke Satlantas Polres TTU yang tertuang dalam laporan :  LP / A / 258 / XI / 2021 /SPKT. SAT LANTAS / POLRES TTU / POLDA NTT. (CR5)

Berita TTU Lainnya :

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved