Breaking News:

Berita Kota Kupang

Kota Kupang Gagas Event Online Terbesar 2021

paradigma kepahlawanan di abad 21 yang lebih peduli/adaptasi, kembali bergerak/berinovasi serta bangkit dengan berkolaborasi

Editor: Rosalina Woso
POS KUANG.COM/ISTIMEWA
Flayer Kupang menuju kota kreatif 

Kota Kupang Gagas Event Online Terbesar 2021

POS-KUPANG.COM, KUPANG --Di penghujung 2021, Kota Kupang menggagas sebuah event online terbesar se Nusa Tenggara Timur, ‘Kupang Online Festival’.

Festival Daring ini diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kota Kupang bekerja sama dengan komunitas Kupang Creative Centre (Jejaring ICCN Korda NTT) dan Event Organiser NTTnesia Event Creator. 

Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore kepada media menjelaskan, situasi perubahan yang terjadi di tengah masyarakat Kota Kupang akibat disrupsi tehnology dan pandemic covid-19 berdampak secara Psikologis, social dan ekonomi terhadap produktifitas Masyarakat Kota Kupang.

Realitas ini memicu Pemerintah Kota Kupang di usia 4 kepemimpinan DR. Jefry Riwu kore dan dr Hermanus Man menggerakan kembali produktifitas masyarakat untuk bertransformasi dengan perubahan yang ada dalam mendukung Program Pemulihan ekonomi di Kota Kupang

Khususnya pada Industri Pariwisata, melalui Komunitas dan pelaku ekonomi kreatif dengan menciptakan sebuah rantai nilai baru yang tepat dan sesuai agar dapat menciptakan rantai pasok dan kembali menggerakan sector ekonomi dan sektor lainnya.

Baca juga: 331 Orang di Kota Kupang Meninggal Akibat Covid-19

“Festival ini akan diselenggarakan tepat pada hari Pahlawan Nasional 10 November 2021. Momentum ini merupakan sebuah gerakan untuk mengubah paradigma kepahlawanan di abad 21 yang lebih peduli/adaptasi, kembali bergerak/berinovasi serta bangkit dengan berkolaborasi.

Gerakan ini sesuai dengan tema nasional “Pahlawan Inspirasiku” dengan semangat perubahan dan keberhasilan berbagai program pembangunan di berbagai sector yang telah di lakukan oleh Pemerintah kota Kupang selama 4 tahun dengan tagline baru “Lanjutkan Perubahan” Ujar Jefri.

Menurut mantan anggota DPR RI ini, Kupang Online Festival adalah Platform Festival Daring berbasis Website yang terintegrasi secara streaming melalui social media untuk mengajak masyarakat Kota Kupang memaknai Hari Pahlawan 10 November dengan paradigma Pahlawanan abad 21 yaitu Peduli terhadap dampak pandemi selanjutnya bisa menggerakan Sumber Daya Birokrasi, Industri/EkonomiKreatif, UMKM/UKM, serta SDM muda agar bergerak dan bangkit bersama dari dampak pandemi serta disrupsi tehnology dalam berbagai Gerakan Perubahan pemulihan ekonomi yang konkrit.

Fokusnya pada sektor ekonomi kreatif dengan pengalaman Eduta Inmentpreneurship secara Virtual & Hybrid sebagai gerakan bersama yang akan berkelanjutan. 

Baca juga: 21 Kelurahan di Kota Kupang Masuk Zona Hijau, Masyarakat Diminta Tetap Jaga Prokes  

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved