Breaking News:

Berita Kota Kupang

Bantu Masyarakat, Mahasiswa Pasca Sarjana IKM Undana Gelar Vaksinasi Bagi Para Lansia

sehingga diharapkan dengan adanya pelayanan vaksinasi ini bisa membantu program pemerintah untuk percepatan vaksinasi. 

Penulis: Ray Rebon | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/RAY REBON
Pose bersama, Ketua Majelis Jemaat GMIT Maranata Oebufu, Pdt Desi Rondo Effendy dengan Ketua Panitia dr. Stefanus Dhe Soka, SpB, beserta tim. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ray Rebon

POS-KUPANG.COM, KUPANG-- Mahasiswa Pasca Sarjana Ilmu Kesehatan Masyarakat
Universitas Nusa Cendana (Undana) melakukan kunjungan ke Gereja Gmit Maranatha Oebefu, Kota Kupang.

kunjungan ini dalam rangka pelakasaan Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarat (PKM).

Kegiata PKM kali ini dilaksanakan jauh berbeda dibandingkan dengan tahun sebelumnya yankni melakukan pelayanan vaksinasi covid-19, pengobatan gratis, pembagian sembako dan melakukan penyuluhan kesehatan. 

Rombongan dari Undana disambut antusias para jemaat dan warga sekitar serta diterima langsung oleh Ketua Majelis Jemaat GMIT Maranata Oebufu, Pdt Desi Rondo Effendy M.Th.

Tim kesehatan Undana dipimpin oleh Ketua Program Studi Ilmu Kesehatan Masyarakat Pasca Sarjana Undana, Dr. Anderias Umbu Roga, M.Kes, Ketua Angkatan 2020 Mahasiswa Pasca Sarjana Program Studi Ilmu Kesehatan Masyarakat Undana,  dr. Elric Brahm Malelak, SpBS dan Ketua Panitia Program Pengabdian Masyarakat Mahasiswa Pasca Sarjana Program Studi Ilmu Kesehatan Masyarakat Undana dr. Stefanus Dhe Soka, SpB. 

Baca juga: Kota Kupang Gagas Event Online Terbesar 2021

Ketua Majelis Jemaat GMIT Maranata Oebufu, Pdt Desi Rondo Effendy, mengatakan, Jemaat Maranata Oebufu sangat bersyukur dan berterima kasih atas sentuhan kasih dan pelayanan holistik yang dilakukan oleh teman dan sahabat tenaga kesehatan dari Undana melalui pelayanan vaksin sinovac bagi lansia di GMIT Maranatha Oebufu bagi kelompok rentan.

Selain itu, kegiatan vaksin ini adalah yang keenam yang diselenggarakan dalam kerjasama, networking PPM Undana dan gereja. 

"Terimakasih banyak untuk sentuhan pelayanan holistik yang dilakukan dalam situasi pandemi di masa new normal. Ada cinta dan doa kami bagi semua kontribusi teman teman Undana," ungkapnya

Dia menambahkan, ditengah pandemi covid-19 ini tentunya perhatian harus difokuskan kepada masyarakat atau Jemaat kelompok rentan seperti anak dan lansia. 

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved