Breaking News:

Berita Belu

Bupati Belu Pesan Kepada Pejabat Jangan Menebar Kebencian

Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin, Sp.PD berpesan kepada pejabat eselon II dan III yang melakukan serah terima jabatan agar jangan menebar kebencian

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Pejabat eselon II melakukan terima jabatan di Kantor Bupati Belu, Selasa 9 November 2021. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM,  Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM, ATAMBUA - Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin, Sp.PD berpesan kepada pejabat eselon II dan III yang melakukan serah terima jabatan agar jangan menebar kebencian antara sesama pejabat maupun kepada pimpinan.

Jabatan yang diberikan itu bukanlah hak tetapi sebuah kepercayaan dan  amanah yang diberikan oleh pimpinan untuk dilaksanakan sesuai tugas pokok dan fungsi. 

"Silahkan bekerja dengan baik, kita akan evaluasi, jangan menebar kebencian dan bekerja sesuai dengan tupoksi. Ingat, waktunya terbatas dan evaluasi itu ada. Kalau bekerja secara baik, inovatif dan kreatif, kita akan dihargai,” pesan Bupati Agus Taolin saat memimpin acara sertijab pejabat eselon II dan III, di Kantor Bupati Belu, Selasa 9 November 2021.

Bupati Agus Taolin mengatakan, sertijab merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan pelantikan. Sebagai ASN yang juga pejuang dan negarawan, mentalitasnya akan teruji saat menerima dan melepaskan jabatannya. Pejabat yang menerima jabatan baru dan pejabat yang melepaskan jabatan harus ikhlas.

Baca juga: Penjelasan Bupati Belu Lantik Direktur PDAM Belu

"Orang yang menerima amanah, pada suatu saat akan diambil dan dia akan ikhlas. Kita harus mempersiapkan diri sejak dari menerima jabatan sampai diserahkan kembali", ujar Agus Taolin.

Lanjut Bupati, amanah yang diterima itu jangan dilihat dari besar kecil tetapi maknanya. Diharapkan kepercayaan yang diberikan itu dapat dijaga dengan baik dan buktikan lewat kerja-kerja nyata 
untuk mewujudkan masyarakat Belu yang sehat, berkarakter dan kompetitif.

Sebagai pimpinan OPD, silahkan tunjukan kemampuan dalam bekerja. Mari bersama kita membangun Rai Belu, harga diri pemerintahan ini dipundak kita semua. Selamat bekerja", pungkasnya.

Acara serah terima jabatan disaksikan Sekretaris Daerah Kabupaten Belu, Johanes Andes Prihatin, SE, M.Si. (*) 

Baca Berita Belu Lainnya

 
 

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved