Breaking News:

Berita Nagekeo

Anggota DPR RI Dipo Nusantara Kunjungi Kelompok Tani Oki One di Kelurahan Dhawe

Anggota DPR RI Dipo Nusantara Kunjungi Kelompok Tani Oki One di Kelurahan Dhawe

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Anggota DPR RI, Dipo Nusantara dan anggota DPRD NTT Mersy Piwung bertemu dengan anggota Kelompok Tani Oki One di Kelurahan Dhawe, Kamis 28 Oktober 2021. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM, MBAY-Anggota DPR RI Dipo Nusantara mengunjungi kelompok tani yang ada di Kelurahan Dhawe, Kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo. Kunjungan tersebut dilaksanakan pada, Kamis 28 Oktober 2021.

Hadir dalam kunjungan tersebut Anggota DPRD Provinsi NTT Mersy Piwung, Sekretaris Lurah Dhawe Oswaldus Ea Siga Taa, dan juga kanggota kelompok tani.

Dalam kunjungan tersebut, Sekretaris Lurah Dhawe, Oswaldus Ea Siga Taa mengatakan bahwa selamat ini, Kelompok Tani Oki One meminjam alat pertanian berupa traktor dan pompa air dari dinas Pertanian Kabupaten Nagekeo.

Hal itu disebabkan karena Kelompok Tani Oki One belum memiliki alat pertanian sendiri sehingga mengalami kesulitan dalam melakukan pengelolaan lahan pertanian di Kawasan Oki One.

Baca juga: Anggota DPR RI, Dipo Nusantara Kembali Gelar Vaksinasi Massal di Kabupaten Ngada

"Selamat ini kami pinjam traktor dan pompa air dari Dinas Pertanian Nagekeo, jadi kami belum punya alat sendiri," ungkapnya.

Selain alat pertanian, ungkap Oswaldus, pihaknya mengalami kekurangan pupuk orgnik untuk pertumbuhan tanaman. Untuk itu, ia berharap anggota DPR RI dapat membantu anggaran pelatihan untuk pembuatan pupuk organik kepada anggota kelompok.

Oswaldus mengungkapkan, selamat ini Kelompok Tani Oki One baru saja memulai pengembangan pertanian dari bulan Juni 2021 yang lalu. Sehingga baru didaftarkan di Dinas Pertanian Kabupaten Nagekeo.

Untuk itu, Oswaldus berharap, anggota DPR RI Dipo Nusantara dapat membantu memperjuangkan alat pertanian sehingga membantu pengembangan pertanian di Kawasan Oki One.

Sementara itu, Anggota DPR RI Dipo Nusantara mengaku sudah membantu 48 unit pompa air untuk Kabupaten Nagekeo. Meski begitu, ia tetap memberikan perhatikan khusus kepada pengembangan pertanian di Kawasan Oki One.

Baca juga: Anggota DPR RI, Dipo Nusantara Tanam Perdana Jahe, Lengkuas, dan Kunyit di Ngada, Simak Yuk Infonya

"Kalau Kelompok Tani Oki One sudah terdaftar di Dinas Pertanian Nagekeo, silahkan saja usulkan proposal, sehingga nanti akan dibantu disana," ujarnya.

Dipo mengatakan, jika dilihat dari topografi, maka Kawasan Oki One sangat cocok dibangun sumur bor. Dengan pembangunan sumur bor, sehingga kawasan seluas 22 hektar tersebut bisa dikembangkan semuanya. 

"Kalau Kawasan Oki One ini dikelolah semuanya, maka wilayah ini akan menjadi daerah penyangga pertanian di Kabupaten Nagekoe," ungkapnya. (*)

Baca Berita Nagekeo Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved