Breaking News:

Berita Kabupaten Belu

Wabup Belu Alo Haleserens Pesan Masyarakat Lesterikan Budaya 

Wakil Bupati Belu, Drs. Aloysius Haleserens, MM berpesan kepada masyarakat, khusunya warga suku untuk menjaga dan melestarikan budaya Belu yang sud

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Ferry Ndoen
POS KUPANG. COM/TENI JENAHAS
ATAP RUMAH---Wakil Bupati Belu, Drs. Aloysius Haleserens, MM memasang atap rumah adat Dato Alin menggunakan alang-alang, Senin 19 Oktober 2021. 

Laporan Reporter POS KUPANG. COM, Teni Jenahas

POS KUPANG. COM| ATAMBUA----Wakil Bupati Belu, Drs. Aloysius Haleserens, MM berpesan kepada masyarakat, khusunya warga suku untuk menjaga dan melestarikan budaya Belu yang sudah diwariskan nenek moyang. 

Warisan nenek moyang seperti ritual adat, tarian likurai dan tenun harus tetap dijaga dan dilestarikan. Budaya tersebut juga mesti diajarkan kepada generasi penerus Kabupaten Belum agar mereka memahami secara baik nilai-nilai budaya. 

Wakil Bupati Belu menyampaikan pesan itu ketika menghadiri proses pembangunan rumah adat Dato Alin di Dusun Debubot, Desa Fatuba’a, Kecamatan Tasifeto Timur, Senin 19 Oktober 2021.

Katanya, ritual adat, tarian likurai, tenun dan prosesi adat lainnya harus dilestarikan serta diajarkan kepada generasi penerus sehingga ada proses regenerasi. Selain itu, nilai-nilai budaya harus dipegang teguh dan dilaksanakan dalam kehidupan. 

“Adat istiadat harus dipegang teguh dan dilaksanakan seperti nilai kekerabatan dan kekeluargaan", pesan  Wabup Belu

Pesan Wabup Belu ini sejalan dengan visi pemerintah yaitu Mewujudkan Masyarakat Belu yang Sehat, Berkarakter dan Kompetitif. 

Anggota suku Dato Alin dan masyarakat setempat merasa bahagia atas kehadiran Wakil Bupati Belu, Drs. Aloysius Haleserens, MM bersama istri. 

Ketika tiba di lokasi, Wakil Bupati Belu bersama istri disambut tepuk tangan meriah, dikalungi tais beli dan diarak dengan tarian likurai. 

Orang nomor dua di Kabupaten Belu ini mendapat kehormatan dari warga suku dengan memberikan kesempatan memasang atap rumah adat menggunakan alang-alang. 

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved