Breaking News:

Berita Labuan Bajo

Pius Daru Pimpin DPC Hanura Kabupaten Manggarai Barat

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hanura Provinsi NTT, Refafi Gah melantik Pius Daru sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Mangg

Penulis: Gecio Viana | Editor: Ferry Ndoen
pk/gecio viana
Ketua DPC Hanura Mabar, Pius Daru memberikan sambutan usai pelantikan Ketua DPC Mabar dan Pengurus PAC Hanura Mabar di di Aula SMAK St Ignasius Loyola Labuan Bajo, Rabu 20 Oktober 2021. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hanura Provinsi NTT, Refafi Gah melantik Pius Daru sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Rabu 20 Oktober 2021.

Turut hadir dalam kegiatan yang dilaksanakan di Aula SMAK St Ignasius Loyola Labuan Bajo, Sekertaris DPD Hanura NTT, Elias Koa, Ketua Bappilu Hanura NTT, Siprianus Ritan, anggota Fraksi Hanura DPRD Kabupaten Mabar, Ketua DPC PDIP Mabar, Darius Angkur, perwakilan DPD II Golkar Mabar dan perwakilan Kesbangpol Mabar. 

Usai dilantik, Ketua DPC Hanura Mabar, Pius Daru juga melantik pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Hanura Kabupaten Mabar periode 2020--2025.

Dalam sambutannya, Ketua DPC Hanura Mabar, Pius Daru berkomitmen untuk membesarkan Partai Hanura di Kabupaten Mabar. 

Baca juga: Persaingan Liga 1 Makin Sengit, Bek Bali United ini Minta Pemain Tridatu Lebih Kompak

Menurutnya, pada tahun 2017 saat semua partai diverifikasi oleh KPU, Partai Hanura didapuk sebagai partai dengan jumlah pengurus terbanyak di seluruh wilayah di Indonesia. 

Jumlah pengurus dan simpatisan yang banyak, lanjut Pius Daru, semestinya mampu memberikan kemenangan bagi Partai Hanura. 

Akan tetapi, hasil yang diperoleh tidak berbanding lurus dengan jumlah pengurus dan simaptisan saat itu. Hanura tidak mencapai ambang batas parlemen yakni sebesar 4 persen. 

"Sejak saat itu hinga hari ini kita melewati aktivitas politik dalam kondisi yang tidak sepenuhnya meyakinkan. Kita harus akui bahwa fakta tidak mencapai Ambang Batas Parlemennya Partai Hanura cukup banyak memengaruhi pergerakan dan kualitas perjuangan kita di tingkat bawah. Ada semacam keraguan yang muncul tentang kemampuan Partai Hanura untuk bersaing di tahun mendatang," jelas Pius Daru yang telah 2 periode didapuk sebagai Ketua DPC Hanura Mabar itu. 

Atas dasar hal tersebut, aku Pius, memberikan catatan tersendiri bahwa keberadaan kader merupakan kekuatan awal untuk bergerak menuju kemenangan. 

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved