Breaking News:

Berita Belu

Bupati Belu Evaluasi Tiap Minggu Kegiatan Olah Lahan Pertanian

Evaluasi juga dilakukan untuk mendiskusikan hal-hal penting yang harus dilakukan pemerintah termasuk menyelesaikan permasalah. 

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Periksa ASN dalam apel awal minggu, Senin 18 Oktober 2021. 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS KUPANG. COM, ATAMBUA---Pemerintah Kabupaten Belu serius mengurus pembangunan bidang pertanian. Hal itu dilihat dari kerja-kerja pemerintah saat ini dalam menghadapi musim tanam pertama (MT1) tahun 2021-2022.

Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin, Sp.PD-KGEH, FINASIM akan mengevaluasi kegiatan olah lahan pertanian setia minggu. 

Bupati ingin mengetahui progres kegiatan yang dilakukan dinas teknis dalam hal pengolahan lahan pada musim tanam pertama (MT) tahun ini. 

"Setiap minggu kita evaluasi, berapa lahan yang sudah diolah, berapa banyak lahan yang sudah siap, kapan mulai tanam, traktor yang ada sudah didistribusikan dimana, kerjanya dipantau atau tidak, dan lain-lain. Kepala Dinas Pertanian dan jajarannya mohon diperhatikan yah", kata Bupati Belu saat pimpin apel awal minggu di halaman Kantor Bupati, Senin 18 Oktober 2021.

Menurut Bupati, mengurus pertanian harus sungguh-sungguh. Dinas teknis dapat melaksanakan kegiatannya setiap hari, sedangkan evaluasi akan dilakukan setiap minggu. 

Baca juga: Bupati Belu dan Forkompimda Hadiri Acara Atap Rumah Adat 

Evaluasi merupakan bagian penting untuk mengetahui progres kegiatan di lapangan seperti luas lahan yang disiapkan, lahan yang sudah diolah, ketersedian benih, pupuk, obat-obatan, kesiapan PPL dan petani. 

Evaluasi juga dilakukan untuk mendiskusikan hal-hal penting yang harus dilakukan pemerintah termasuk menyelesaikan permasalah. 

Selain mengurus pertanian, Bupati Belu juga mengingatkan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Belu untuk mempersiapkan langka strategis dalam mengantisipasi bencana. 

"BPBD lakukan pemetaan dan mempersiapkan diri karena kita akan segera masuk pada musim penghujan sehingga dapat dilakukan tindakan antisipasi", harap Bupati Belu. (*)

Berita Belu Terkini 
 

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved