Breaking News:

Berita Malaka

Dinas PUPR Malaka Fokus Tuntaskan  7 Ruas Jalan 

Pemerintah Kabupaten Malaka ( Pemkab Malaka) tidak mengabaikan program penataan infrastruktur jalan

Penulis: Edy Hayong | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/EDI HAYONG
Ruas jalan Bolan-Pantai Motadikin di Kecamatan Malaka Tengah merupakan salah satu ruas jalan yang jadi perhatian Pemkab Malaka 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong

POS-KUPANG.COM, BETUN--Pemerintah Kabupaten Malaka ( Pemkab Malaka) dibawa kepemimpinan Bupati, Dr. Simon Nahak, S.H, MH dan Wakil Bupati, Louize Lucky Taolin tidak mengabaikan program penataan infrastruktur jalan.

Melalui Dinas PUPR Malaka, pada tahun 2021 fokus penyelesaian pada tujuh ruas jalan yang dikerjakan dengan sumber dana dari DAK dan DAU. Dengan peningkatan ruas jalan maka akses dan  roda perputaran ekonomi rakyat akan berjalan lancar dan aman.

Kepala Dinas PUPR Malaka,Yohanes Nahak kepada Wartawan di Betun, Ibu kota Kabupaten Malaka pekan lalu mengatakan, infrastruktur jalan merupakan modal utama dalam meningkatkan ekonomi rakyat.

Untuk tahun 2021, kata Yohanes ada tujuh ruas jalan yang dikerjakan dengan sumber dana dari DAK dan DAU. Intervensi dari DAK yaitu peningkatan ruas jalan Bolan-Motadikin 
berupa hotmix sepanjang 3,250 meter dan ruas  jalan Biudokfoho,Tafuli Wekeke berupa hotmix sepanjang 1.800 meter.

Baca juga: Atasi Krisis Air Bersih, Pemkab Malaka Terapkan Program Pamsimas 

Sementara dari DAU yaitu peningkatan jalan Desa yaitu dari Desa  Naimana menuju Desa Fahiluka dengan  volume 2.120 meter jenis aspalnya lapen. 

Peningkatan jalan masuk menuju kamar jenasah RSUPP Betun berupa aspal  hotmix sepanjang. 300 meter. Pembangunan jalan Desa Kamanasa berupa hotmix sepanjang 600 meter.

Pembangunan jalan lingkungan di Desa Wehali  dengan volume 900 meter berupa aspal lapen. Kemudian peningkatan jalan di Dusun Maubesi, Desa Kamanasa, Kecamatan Malaka Tengah dengan volume 600 meter berupa  aspal hotmix.

Menurut Nahak, Infrastruktur merupakan modal utama dalam meningkatkan ekonomi rakyat. Salah satu contoh  akses jalan menuju objek wisata seperti dari Bolan ke Pantai Motadikin.

 Sebagaimana diketahui bersama  bahwa akses menuju ke pantai Motadikin sebelumnya beralas batu plus debu. Tetapi dari komunikasi yang baik antara Pemda Malaka  dengan pemerintah di tingkat atas   tahun ini sudah ada intervensi dari pemerintah dengan  peningkatan ruas jalan berupa hotmix.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved