Breaking News:

Berita Pemprov NTT

Jeriko Ungguli Leo di Musda Demokrat NTT, Putusan Ditangan DPP

forum Musda resmi memutuskan dan menetapkan 2 calon yakni Jefri Riwu Kore dan Leonardus Lelo.

Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/IRFAN HOI
Leo Lelo (kiri) dan Jefri Riwu Kore (kanan) usai musda Demokrat NTT  

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG -- Forum musyawarah daerah (musda) ke IV Demokrat NTT, Jefri Riwu Kore (Jeriko) mengungguli lawan tarungnya Leo Lelo.

Jeriko mengkoleksi 12 dukungan, yang terdiri dari 11 dukungan DPC dan 1 dukungan DPD sehingga total 12 dukungan.

Sementara lawan Jeriko, Leo Leo memperoleh 11 dukungan, murni dari DPC. Meski unggul, keputusan untuk menetapkan ketua DPD berada di tangan DPP.

Nantinya, ada tim tiga dari DPP menggelar fit and proper tes bagi kedua kandidat itu.

Berdasarkan hasil verifikasi yang dibacakan Ketua Deputi 2 Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Partai Demokrat, Jimmy Setiawan, dukungan untuk Jefri Riwu Kore yakni dari DPC Kota Kupang, Kabupaten Kupang, TTS, TTU, Belu, Malaka, Rote Ndao, Sabu Raijua, Sumba Timur, Sumba Tengah dan Alor.

Baca juga: Jefri Riwu Kore Sebut Ada Dukungan Ganda di Musda Demokrat NTT

Sementara dukungan untuk Leonardus Lelo berasal dari DPC Sumba Barat Daya, Sumba Barat, Manggarai, Manggarai Barat, Manggarai Timur, Nagekeo, Ngada, Sikka, Ende, Flores Timur dan Lembata.

Forum Musda yang terdiri dari ketua-ketua DPC dan DPD lalu menetapkan Jefri Riwu Kore dan Leonardus Lelo menjadi calon Ketua DPD Partai Demokrat NTT Periode 2021-2026. Selanjutnya, kedua nama ini dibawa ke DPP Partai Demokrat untuk mengikuti fit and proper test.

Kepala Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron mengatakan forum Musda resmi memutuskan dan menetapkan 2 calon yakni Jefri Riwu Kore dan Leonardus Lelo.

"Tahapan berikut adalah fit and proper test yang akan dilakukan DPP," kata Herman yang memimpin sidang Musda DPD Demokrat NTT, Jumat 15 Oktober 2021.

Baca juga: Musda IV Partai Demokrat NTT - Jefri Riwu Kore: Tidak Ada Kompromi Bagi Anasir Moeldoko

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved