Breaking News:

Berita Kota Kupang

SMAN 5 Kupang Gelar Workshop Sekolah Penggerak, Kadis Linus Lusi : Ini Salah Satu Sekolah Terbaik

guru penggerak akan melahirkan para siswa penggerak, didalam siswa penggerak akan melahirkan siswa inovasi atau inovatif

Penulis: Ray Rebon | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/RAY REBON
Pose bersama, Kadis P dan K Prov NTT, Linus Lusi, Kepsek SMAN 5 Kupang, Veronika Wawo Dheo dan Dosen Undana, Bedla Theo Tomi Pamungkas. 

Laporan Reportet POS-KUPANG.COM, Ray Rebon

POS-KUPANG.COM, KUPANG-- Untuk meningkatkan kompetensi guru dalam media pembelajaran di sekolah. Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 5 Kupang menggelar Workshop sekolah penggerak, Rabu 6 Oktober 2021.

Acara Workshop ini dilaksanakan selama dua hari yakni 5-6 Oktober 2021 dengan mengusung tema "Restorasi Pengembangan Literasi Digital dan Media Pembelajaran". Serta menghadirkan narasumber atau pemateri dari Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang.

Acara ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT, Linus Lusi.

Usai membuka acara workshop sekolah penggerak di SMAN 5 Kupang, kepada Pos-Kupang.Com, Kadis P dan K, Linus Lusi mengungkapkan SMAN 5 Kupang sebagai salah satu sekolah yang terbaik di NTT.

"SMAN 5 Kupang sebagai salah satu sekolah terbaik yang ada di Prov NTT," kata Linus usai membuka kegiatan workshop sekolah penggerak.

Baca juga: Perlu Dukungan APBD Kota Kupang untuk Pembangunan Ekowisata Mangrove

Menurut dia, SMAN 5 Kupang sebagai salah satu sekolah terbaik karena mempunyai guru-guru yang memiliki kemampuan akademik, prestasi akademik yang baik dan  juga didukung oleh fasilitas sekolah yang baik.

Linus menyampaikan bahwa sekolah penggerak ini merupakan sebuah program yang baik yakni sebagai pusat pembelajaran bagi sekolah-sekolah lain dengan memperoleh nilai tambah di bidang akademik, non akademik dan sekolah yang dipilin terseleksi secara nasional.

Menurut dia, sekolah penggerak ini wajib memiliki guru-guru yang memiliki kapasitas kompetensi yang luar biasa. Sehingga, sekolah-sekolah yang terpilih mengimbas kepada sekolah lainnya agar terjadi pertukaran gagasan, informasi, inovasi dan lainnya.

Dia mengungkapkan bahwa, Dinas P dan P Provinsi NTT akan mendorong koalisi sekolah-sekolah penggerak di tingkat kabupaten supaya terjadi pertemuan para guru dengan musyawarah dengan sekolah-sekolah penggerak supaya pembelajaran maupun praktek pembelajaran dapat berjalan dengan baik di dalam teori maupun praktek.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved