Breaking News:

Berita Sumba Tengah

Ribuan Warga Ikut Vaksinasi Merdeka Saat Perayaan HUT GKS Mambitul Sumteng

Ribuan Warga Ikut Vaksinasi Merdeka Saat Perayaan HUT GKS Jemaat Mambitul Sumba Tengah

Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
Pelaksanaan vaksinasi Merdeka di Gereja Kristen Sumba (GKS) Jemaat Mambitul, Kabupaten Sumba Tengah, Nusa Tenggara Timur. 

POS-KUPANG.COM, WAINGAPU - Sebanyak 2069 warga mendapat vaksi dosis 2 saat perayaan Hari Ulang Tahun ( HUT) ke-58 GKS Jemaat Mambitul, Kabupaten Sumba Tengah (Sumteng).

Kegiatan vaksinasi massal yang dilaksanakan sejak tanggal 4 sampai 5 Oktober 2021, ini merupakan kelanjutan dari Program Vaksinasi Merdeka Serentak Nasional di Pesantren dan Rumah Ibadah yang telah diselenggarakan pada awal September lalu, atas inisiasi Staf Khusus Milenial Presiden RI, Aminuddin Ma'ruf dan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Pendeta Boya Rambu Padu Djabu, selaku penanggung jawab kegiatan, menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya atas suksesnya pelaksanaan kegiatan ini.

"Atas nama Jemaat GKS Mambitul Kabupaten Sumteng, kami sangat bersyukur kegiatan Vaksinasi Merdeka Serentak Nasional untuk Dosis 2 ini, tepat diselenggarakan di HUT GKS Mambitul yang ke-58. Ini menjadi hadiah dan sukacita besar bagi kami." kata Pendeta Boya.

Baca juga: 1.000 Jemaat GKS Mambitul Terima Vaksin Merdeka

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Staf Khusus Milenial Presiden RI, Aminuddin Ma'ruf, Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Kapolda Nusa Tenggara Timur, Kapolres Sumba Barat, Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten Sumba Tengah dan Pemerintah Kecamatan Katikutana Selatan, yang telah mendukung kegiatan vaksinasi massal ini.

Jemaat GKS Mambitul dan sebagian besar masyarakat yang divaksinasi adalah warga Kecamatan Katikutana Selatan (KTS).

Camat KTS, Marthen Umbu Bewa, S.Sos menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para stakeholder yang telah terlibat menyukseskan pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Merdeka ini.

"Kita berterima kasih kepada GKS Jemaat Mambitul, Polres Sumba Barat, Dinas Kesehatan dan seluruh stakeholder yang sudah terlibat bahu membahu mensukseskan kegiatan vaksinasi massal di GKS Mambitul ini, sehingga melampaui target 2000 vaksin yang telah ditetapkan," ungkap Camat Marthen.

Ia juga mengatakan, semoga dengan banyaknya warga di Kecamatan Katikutana Selatan yang menerima vaksinasi termasuk di GKS Mambitul ini, dapat mencegah penularan Covid 19, serta memulihkan kembali aktivitas-aktivitas sosial, budaya dan ekonomi masyarakat di KTS pada khusus dan di Kabupaten Sumteng pada umumnya. (hh)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved