Breaking News:

Berita Belu

Suasana Upacara HUT TNI ke 76 di Kodim Belu Dilaksanakan Virtual

Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI) dilaksanakan secara virtual, Selasa 5 Oktober 2

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Ferry Ndoen
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin, Sp. PD, Wakil Bupati Belu, Drs. Aloysius Haleserens, MM bersama Dandim Belu, Letkol (Inf) Wiji Untoro dan para pimpinan Forkompimda saat mengikuti upacara HUT TNI ke 76 secara virtual, Selasa 5 Oktober 2021. 

Laporan Reporter POS KUPANG. COM, Teni Jenahas

POS KUPANG.COM| ATAMBUA----Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI) 
dilaksanakan secara virtual, Selasa 5 Oktober 2021. Inspektur upacara adalah Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo. 

Di Kabupaten Belu, upacara berlangsung di Kodim 1605 Belu yang dihadiri Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin, Sp. PD, Wakil Bupati Belu, Drs. Aloysius Haleserens, MM, Dandim Belu, Letkol (Inf) Wiji Untoro dan para pimpinan Forkompimda. 

Usai upacara, Presiden RI melakukan interaksi secara teleconference dengan pasukan yang berada di beberapa tempat antara lain, Libanon, Pulau Rote, Natuna, Entikong dan Rumah Sakit Lapangan Indra Pura Surabaya. 

Kemudian, Presiden meninjau alutsista. 

Baca juga: PON XX Papua, Dua Pesilat NTT Tampil Lawan Sulawesi Selatan

Usai upacara virtual, Wakapolres Belu mewakili Kapolres dan juga pimpinan forkompimda yang hadir saat itu memberikan ucapan selamat atas hari ulang tahun TNI ke 76.

Kemudian, sambutan Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin. Bupati memberikan ucapan selamat seraya mendoakan agar TNI tetap jaya mengawal NKRI. 

“Saya Bupati Belu atas nama masyarakat Kabupaten Belu menyampaikan Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia. Semoga ke depan, TNI tetap jaya mengawal dan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia", ucap dr. Agus Taolin.

Sebagai pimpinan wilayah, Bupati Belu menyampaikan terima kasih atas kerjasama dan dukungan dari TNI dalam memperbaiki tingkat kesejahteraan masyarakat Kabupaten Belu, terutama di masa pandemi COVID-19

“Walaupun kami baru enam bulan disini tapi saya merasakan bahwa Pak Dandim dan jajarannya bersama pemerintah bahu-membahu dalam memperbaiki tingkat kesejahteraan masyarakat Kabupaten Belu dan seluruh unsur pimpinan yang lain, kami merasa sangat terbantu, merasa nyaman bahkan dalam kondisi-kondisi kesulitan kehadiran Pak Dandim dan jajarannya memperkuat keberadaan kami disini terutama dalam menghadapi COVID-19", ungkap Bupati Belu.

Dandim Belu, Letkol (Inf) Wiji Untoro mengatakan, di momen ulang tahun ke-76, ada satu anggota Babinsa di wilayah Kodim Belu, Sersan Zaenal mendapat penghargaan dari Panglima TNI sebagai pelopor kebangkitan ekonomi dengan membudidaya ayam kampung. Sersan Zaenal menerima penghargaan di Jakarta pada momen HUT TNI hari ini. (jen). 

Berita Belu Lainnya :

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved