Breaking News:

PON XX Papua

PON XX Papua, Dua Pesilat NTT Tampil Lawan Sulawesi Selatan

Sesuai jadwal yang dikeluarkan panitia, pada Rabu (6/10), NTT akan menurunkan dua pesilat. Kedua pesilat yang akan tampil di GOR Toware, Kabupaten Jay

Penulis: Sipri Seko | Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/SIPRI SEKO
Angelina Niis dinyatakan menang angka atas petinju Jawa Barat dalam pertandingan di GOR Cendrawasih Jayapura, Papua, Selasa 5 Oktober 2021. 

POS KUPANG.COM-  Sesuai jadwal yang dikeluarkan panitia, pada Rabu (6/10), NTT akan menurunkan dua pesilat. Kedua pesilat yang akan tampil di GOR Toware, Kabupaten Jayapura itu adalah Kholil dan Zaqi. 

Sekretaris Pengprov IPSI NTT, Dominggus Haga di Jayapura mengatakan, dari enam pesilat yang dibawa NTT, Kholil dan Zaqi yang pertama bertanding. Kholil akan bertanding di kelas C Putra sedangkan Zaqi di kelas B Putra. 

Dia mengatakan, Kholil Rahma AA akan melawan Yusuf Hanas dari Sulawesi Selatan. Sementara di Kelas B Putra, M Zaqi melawan pesilat Sulawesi Selatan, M Idaman. 

"Dua pesilat kita ini sudah mengikuti tes antigen dan hasilnya negatif. Keduanya juga sudah ikut timbang berat dan tidak ada kendala. Saat ini keduanya siap bertanding," kata Dominggus Haga.

Baca juga: Penegasan Saat Pembukaan PON XX Papua, Presiden Jokowi: PON Adalah Panggung Persatuan

Ketua Umum KONI NTT,  Andre Koreh di sela-sela menonton pertandingan tinju di GOR Cendrawasih, mengatakan harapan nya kedua pesilat ini bisa meraih kemenangan. Dia mengatakan, hasil ini sangat berarti untuk memotivasi pesilat lainnya. 

"Semua pesilat kita lolos ke PON dengan hasil yang bagus. Kita harapkan apa yang mereka tunjukkan saat Pra PON, bisa terjadi kali ini. Meski lawannya punya nama di Indonesia, namun kita harapkan kedua pesilat kita ini bisa menang," kata Andre. 

Atletik 5.000 meter

sementara itu cabang atletik telah memulai pertandingan di Internasional Sport Center Mimika, Selasa pagi. NTT yang menurunkan pelari asal Ngada, Matius Wuli, gagal mempersembahkan medali. 

Matius Wuli masuk finis di posisi keempat dengan catatan waktu 15.45.84. Medali emas nomor ini direbut atlet nasional asal Sumatera Selatan, Agus Prayogo. Perak oleh Pandu dan perunggu direbut Robi Sayutri. (eko)

Berita NTT Lainnya :
 

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved