Breaking News:

Berita TTU

Kodim 1618/TTU Gelar Peringatan HUT TNI ke 76 Secara Virtual, Begini Suasanannya

Kodim 1618/TTU menggelar kegiatan peringatan hari ulang tahun (HUT) TNI ke-76 secara virtual.Kegiatan yang berlangsung di ruang rap

Penulis: Dionisius Rebon | Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/Dionisius Rebon
Pose Dandim 1618/TTU, Wakil Bupati dan Forkopimda Kabupaten TTU saat mengikuti kegiatan peringatan HUT TNI ke-76 secara virtual, Selasa, 05/10/2021. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dionisius Rebon

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU- Kodim 1618/TTU menggelar kegiatan peringatan hari ulang tahun (HUT) TNI ke-76 secara virtual.

Kegiatan yang berlangsung di ruang rapat Makodim 1618/TTU pada, Selasa, 05/10/2021 ini dihadiri oleh Wakil Bupati Timor Tengah Utara, Drs. Eusabius Binsasi, Dandim 1618/TTU, Letkol Arm Roni Junaidi, S. Sos, Ketua DPRD TTU, Hendrikus F. Bana, S. H., Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat, Letkol Arm Andang Radianto, S. A. P,  Wakapolres TTU, Kompol Herman Lona, dan beberapa forkopimda TTU lainnya.

Perayaan HUT Secara Virtual di wilayah teritorial Kodim 1618/TTU  juga berlangsung di beberapa titik pembangunan fasilitas masyarakat seperti, Pompa Hidram di Kelurahan Tubuhue, dan Kapela di Usapinonot  yang dibangun oleh Kodim 1618/TTU.

Dandim 1618/TTU, Letkol Arm Roni Junaidi, S. Sos  pasca kegiatan tersebut mengatakan, dalam rangka menyongsong HUT TNI ke-76, Kodim 1618/TTU menggelar beberapa rangkaian kegiatan yakni; penyaluran bantuan beras dari yayasan Budha Tzu Chi kepada 2000 KK, dan berziarah ke TMP Cendana Loka.

Di bawah tema besar HUT TNI ke-76 " Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang", orang nomor satu Kodim 1618/TTU ini menerangkan, frase bersatu dilihat sebagai sinergisitas bersama seluruh komponen bangsa.

Baca juga: PON XX Papua, Dua Pesilat NTT Tampil Lawan Sulawesi Selatan

"Khususnya dalam kondisi pandemi ini kita bersatu bersama pemerintah daerah, TNI-dan Polri mencegah penularan Covid-19," ujarnya.

Sedangkan, frase berjuang artinya menjalankan tugas dalam mengatasi pandemi Covid-19 dan kesulitan yang dialami masyarakat. 

Sementara itu, frase menang berarti sukses atau menang dalam mencapai tujuan dari tugas-tugas TNI yaitu;  UMSB dan Operasi Militer.

"Kalau dalam situasi damai saat ini adalah kita membantu pemerintah daerah dalam mengatasi pandemi Covid-19," tutup Letkol Arm Roni. (CR5)

Berita TTU  Lainnya :

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved