Breaking News:

Berita NTT

Aplikasi Belanja Online Karya Anak NTT "Lapakdekra, Bantu UMKM NTT Maju Lewat Pasar Digital

Aplikasi Belanja Online Karya Anak NTT "Lapakdekra, Bantu UMKM NTT Maju Lewat Pasar Digital

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Kanis Jehola
Dokumentasi
Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, saat bertemu tim kerja Dekranasda NTT 

Laporan Reporter POS--KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Tim e-commerce Dekranasda Provinsi NTT bertemu dengan Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat dalam rangka pembahasan pasar online yang mengakomodasi para pelaku UMKM di Provinsi NTT. Pertemuan ini berlangsung, Kamis 30 September 2021.

Dalam pertemuan ini, Tim Dekranasda NTT dihadiri Sekretaris Dekranasda Provinsi NTT, Augustinus Frumentus HB, Kabid Promosi Humas dan Publikasi Dekranasda, Paulina M. Samosir, dan Ivon Lawoe,selaku Kabid Kerjasama dan Hubungan Luar Negeri bersama Tim IT Dekranasda Provinsi NTT ,Adi Nugroho sebagai Koordinator pelaksana manajemen usaha, Bennett dan timdev Kelimutu sebagai Penanggung 1, Stefanus Parera selaku Penanggung Jawab 2 Bidang Kerjasama, dan Penanggung Jawab 3 Bidang IT dan Promosi, Slamet Triyono, Penanggung Jawab bagian Produk Rama, Pisga, Sinta dan Niken Ratu Radja, mahasiswi Universitas Multimedia Nusantara - Tangerang Selatan yang sedang melakukan penelitian terkait e - Commerce.

Kunjungan tersebut dalam rangka memperkenalkan aplikasi pemasaran produk Dekranasda Provinsi NTT e - commerce LapakDekra : Bangga Buatan Kita" : Aplikasi yang dibuat oleh Putera-Puteri Daerah yang berniat memajukan produk IKM/UKM NTT.

Dalam pertemuan tersebut Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat menyampaikan pendapat dan masukan, yakni, bahwa meskipun berbasis digital, namun, kekuatan narasi harus menjadi daya tarik tersendiri, dalam memasarkan produk-produk lokal kita.

Baca juga: Kolaborasi Balai POM Kupang dan TP PKK Bantu UMKM NTT

"Ini akan menjadi daya pikat dan daya unggul tersendiri dari aplikasi promosi yang kalian desain. Yang masih harus dilengkapi adalah narasi yang bersifat Story Telling. Untuk market place diperlukan narasi yang kuat, yang inspiratif, yang menarik sehingga dapat menjadi branding tersendiri dari Dekranasda NTT," kata Viktor.

Dijelaskan, dari narasi yang kuat pasti akan membuat orang tertarik dan dapat mengubah perilaku seseorang dalam menikmati apa yang dirasakannya.

"Kami membawa anak-anak kita yang mendesain e-Commerce kita sebagai media digital promosi produk unggulan IKM/UKM NTT, dan mereka memiliki keterampilan IT yang handal, sehingga mempermudah pemasaran berbagai produk yang ada di Dekranasda Provinsi NTT," kata Sekretaris Dekranasda NTT, Augustinus Frumentus.

Menurut Agustinus, lapak yang berbeda dengan yang lain, karena di wilayah Indonesia Timur baru NTT yang dibuka pada akhir bulan Juni 2021 lalu.

Baca juga: UMKM Didukung Permodalan sebagai Strategi Penopang Perekonomian Nasional

Bahkan di Indonesia baru Dekranasda NTT yang punya divisi usaha, yang telah bekerjasama dengan Link Aja dan beberapa aplikasi penjualan elektronik digital lainnya.

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved