Breaking News:

Salam Pos Kupang

Masyarakat Butuh Sosialisasi

SPBU di Provinsi Nusa Tenggara Timur ( Provinsi NTT) secara bertahap tak lagi menjual bahan bakar premium

Editor: Kanis Jehola
Dok Pos-Kupang.Com
Logo Pos Kupang 

POS-KUPANG.COM- STASIUN Pengisian Bahan Bakar Umum ( SPBU) di Provinsi Nusa Tenggara Timur ( Provinsi NTT) secara bertahap tak lagi menjual bahan bakar premium, tetapi diganti pertalite dengan harga khusus. Hal tersebut akan dimulai pada pertengahan Oktober 2021 ini.

Masyarakat NTT antara buah simalakama alias bingung. Mau mengisi premium di SPBU kosong dan mau tidak mau harus mengisi Pertalite. Karena, jika tidak menggantikan BBM premium dengan pertalite, kendaraan tidak bisa dioperasikan.

Sedangkan, masyarakat sendiri belum memahami baik tentang manfaat dan keunggulan dari BBM jenis baru yakni pertalite.

Walaupun kehadiranya di NTT sudah terbilang lama. Namun, masyarakat masih enggan menggantikan BBM premium dengan pertalite. Akhirnya, membuat masyarakat harus antri di SPBU yang masih melayani BBM premium.

Baca juga: SPBU Tak Lagi Jual Premium Pertamina Gelar Program Langit Biru di NTT

Semua hiruk pikuk atau kebingungan tersebut bermuara dari ketidaktahuan atau pengetahuan yang setengah-setengah mengenai manfaat, fungsi dan keunggulan dari BBM Pertalite. Maklum, ratusan tahun masyarakat kita terbiasa dengan BBM premium.

Ketika ada produk baru yang dikeluarkan oleh pemerintah dalam hal ini Pertamina, masyarakat terkesan tidak menerima dan ogah-ogahan.

Padahal, seiring perkembangan teknologi, kebutuhan akan BBM yang berkualitas semakin dibutuhkan agar emisi kendaraan menjadi lebih baik dan kualitas udara menjadi lebih bersih.

Hal ini yang belum diketahui masyarakat, terutama masyarakat kelas menengah ke bawah karena rendahnya sosialisasi dari pihak-pihat terkait terutama Pertamina.

Baca juga: Antrean Panjang Kendaraan Di SPBU KM2 Waingapu Sumba Timur 

Saat ini, untuk menjawab tantangan tersebut sudah hadir terobosan baru dari Pertamina, yakni Program 'Langit Biru'.

Program 'Langit Biru' merupakan salah satu bentuk promo sekaligus edukasi kepada konsumen untuk memilih BBM sesuai kebutuhan kendaraan sekaligus membuat udara menjadi lebih bersih.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved