Berita NTT

SPBU Tak Lagi Jual Premium Pertamina Gelar Program Langit Biru di NTT

SPBU di Provinsi Nusa Tenggara Timur ( Provinsi NTT) secara bertahap tak lagi menjual bahan bakar premium

Editor: Kanis Jehola
Pertamina untuk Pos Kupang.Com
Sebuah SPBU di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) 

POS-KUPANG.COM, KUPANG -Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum ( SPBU) di Provinsi Nusa Tenggara Timur ( Provinsi NTT) secara bertahap tak lagi menjual bahan bakar premium tetapi diganti pertalite dengan harga khusus.

"Mulai pertengahan Oktober 2021 ini diganti dengan pertalite dengan harga khusus," kata Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina di wilayah Marketing Region Jatimbalinus, Deden Mochammad Idhani kepada Pos Kupang, Selasa 28 September 2021 malam.

Program Pertami tersebut sudah mulai diterapkan di sejumlah SPBU di NTT. Satu di antaranya SPBU Oebufu, Kota Kupang. Saat ini, SPBU tersebut tidak lagi melayani premium atau BBM jenis bensin. Jenis BBM ini sudah diganti dengan Pertalite.

Pantauan Pos Kupang, Selasa (28/9), di SPBU ini tidak ada antrean. Kendaraan baik roda dua atau empat yang masuk langsung dilayani petugas dengan Pertalite.
Sementara nosel premium tidak digunakan lagi. Monitor pengisian BBM jenis premium pun ditutup dengan kertas.

Baca juga: Begini Pasokan Kebutuhan Premium dan Pertalite di SPBU 54856.01 Kota Kefamenanu

Melkisedek Nait warga yang mengisi Pertalite mengatakan, selama ini dia menggunakan bensin, namun ada informasi bahwa tidak ada lagi stok bensin sehingga terpaksa harus mengisi Pertalite.

Stanislaus salah satu petugas di SPBU itu mengatakan, saat ini sudah tidak ada premium lagi. "Bensin sudah tidak ada lagi dan sekarang diganti Pertalite," kata Stanislaus.

Dikatakan, ada warga yang hendak mengisi bensin tetapi ketika disampaikan bahwa bensin tidak lagi ada,maka dilayani dengan Pertalite.

"Kalau tidak mau isi, mau jalan bagaimana, karena itu harus isi," katanya.

Ditanyai soal harga Pertalite, ia mengatakan, harga Pertalite Rp 6.850 per liter.
Dari SoE-TTS dilaporkan, BBM jenis Premium di Kota Soe dua minggu terakhir menjadi langkah.

Baca juga: Pembeli BBM Pertalite Antre di SPBU Lembor Kabupaten Manggarai Barat

Hal ini disebabkan karena hanya 1 SPBU di Kota Soe yang masih menjual premium yaitu SPBU Oenali. Sedangkan SPBU 02, Kilo 3 Kota Soe sejak dua minggu terakhir sudah tidak lagi menjual premium. Sementara SPBU Oebesa hingga saat masih belum beroperasi.

Pengawasan SPBU Kilo 3 Kota Soe, Defry Bansae mengatakan, sejak dua minggu terakhir pihaknya sudah tidak mendapatkan stok premium. Stok premium sudah tidak lagi diberikan.

Informasi yang didapat, BBM jenis premium sudah tidak akan lagi berikan. Sebagai gantinya, saat ini kuota Pertalite untuk SPBU Kilo 3 dinaikkan dari sebelumnya 16 ribu kiloliter (KL) menjadi 24 ribu KL per hari.

"Katanya untuk BBM jenis premium sudah tidak ada lagi. Sekarang kita hanya layani pertalite dan Pertamax saja," ungkap Defry kepada Pos Kupang, Senin (27/9).

Semy Bola, operator SPBU Oenali mengaku, pihaknya hingga kini masih mendapatkan stok premium sebanyak 24 ribu KL perhari. Untuk Kabupaten TTS kata Semy, hanya SPBU Oenali yang masih mendapat stok premium. Sedangkan SPBU lainnya sudah tidak lagi mendapatkan pasokan SPBU.

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved