Berita Malaka

Unhan RI Jajaki Kerjasama dengan Pemkab Malaka

Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH, MH menerima secara resmi kunjungan Dekan Fakultas Vokasi Universitas Pertahanan ( Unhan) RI

Penulis: Edy Hayong | Editor: Kanis Jehola
Dok. Dinas Infokom Malaka
Bupati Malaka, Simon Nahak bersama Dekan Fakultas Vokasi Universitas Pertahanan (Unhan) RI Brigjen TNI Agus Winarna S.IP, M.Si, M. Tr (Han) saling bertukar cinderamata, Selasa (28/9/2021). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong

POS-KUPANG.COM, BETUN - Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH, MH menerima secara resmi kunjungan Dekan Fakultas Vokasi Universitas Pertahanan ( Unhan) RI Brigjen TNI Agus Winarna S.IP, M.Si, M. Tr (Han).

Kehadiran tim dari Unhan RI ini dalam rangka penjajakan kerjasama dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi khususnya pada Fakultas Vokasi Unhan RI.

Dalam pertemuan di ruang rapat Bupati Malaka, Selasa 28 September 2021 tersebut dibicarakan langkah-langkah yang akan ditempuh dan penjajakan perjanjian kerja sama antara manajemen Universitas Pertahanan RI dengan Pemerintah Kabupaten Malaka.

Bupati Malaka memberikan apresiasianya atas kehadiran Dekan Fakultas Vokasi Universitas Pertahanan RI yang hadir membawa misi positif dari lembaga pendidikan itu.

Baca juga: Danrem 161 / Wira sakti Kupang Terima Kunjungan Dekan Fakultas Vokasi Unhan RI

" Saya mengapresiasi kunjungan ini dan tentunya akan berdampak positif dan kami menerima dengan baik apa yang nanti akan menjadi komitmen dengan program kerja baik dari Unhan RI maupun dari Pemda Malaka," ujar Bupati Simon yang juga Doktor Hukum Pidana di Universitas Warmadewa Bali.

Bupati Simon menambahkan, dirinya sering mengatakan bahwa kunci keberhasilan sebuah daerah tergantung pada sumber daya manusia.

"Kita boleh memiliki sumber daya alam yang besar tapi kalau tidak ditunjang dengan sumber daya manusia yang mumpuni, apa arti semuanya itu," kata Simon.

Bupati mengungkapkan bahwa dirinya sangat konsen untuk membangun SDM di Kabupaten Malaka.

Bicara tentang langkah dan komitmen yang akan ditempuh dua belah pihak, pengacara senior di Pulau Dewata meminta kepada Unhan RI agar segera memberikan draf perjanjian kerja samanya sehingga segera dipelajari dan ditindaklanjuti.

Baca juga: Unhan RI Bangun Politeknik Pertahanan di Wilayah Perbatasan Indonesia Timor Leste

"Kami minta agar draf MoU segera diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Malaka untuk dipelajari dan setelah itu dilanjutkan penandatanganan dibarengi aksi-aksi nyata yang dilakukan berkaitan dengan perjanjian kerja sama itu," jelas Bupati Simon.

Bupati yang akrab disapa SN ini menegaskan bahwa untuk Unhan RI pasti akan disupport sepanjang sudah ada penandatangan.

Bahkan, untuk Unhan RI Bupati Malaka meminta agar para mahasiwa bisa melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat sesuai Tri Darma Perguruan Tinggi di Kabupaten Malaka.

Sementara Dekan Fakultas Vokasi Universitas Pertahanan RI Brigjen TNI Agus Winarna S.IP, M.Si, M. Tr (Han) yang didampingi Dandim 1605 Malaka-Belu Letkol (Inf) Wiji Untoro dan Kaprodi Fakultas Vokasi Letkol Dr. Untung dan 4 orang dosen membeberkan, kehadirannya di Kabupaten Malaka untuk mensosialisasikan keberadaan Unhan RI setelah dibuka pendidikannya oleh Menhan pada tanggal 30 Agustus 2021 lalu di Atambua.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved