Breaking News:

Dekan Fakultas Kedokteran Undana Kupang Lantik 26 Dokter

Dekan FK Undana Kupang Lantik 26 Dokter.Undana merupakan kampus di NTT yang sangat terkenal.

Editor: Gordy Donofan
Humas Undana
Dekan FK Undana, dr. SMJ Koamesah, MMR, MMPK, FISPH, FISCM; Wakil Direktur (WD) I Bidang Akademik, dr. Kartini Lidia; WD II Bidang Administrasi Umum dan Keuangan, dr.Listyawaty Nurina, S.Si, M.Mc.Apt dan WD III Bidang Kemahasiswaan, dr. Desi Indria Rini, M.Biomed foto bersama 26 dokter yang diambil sumpah dan dilantik di Auditorium Undana, Selasa, 28 September 2021. 

POS-KUPANG.COM |KUPANG - Dekan Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang, dr. S. M. J. Koamesah, MMR, MMPK, FISPH, FISCM mengambil sumpah dan melantik 26 dokter baru di Auditorium Undana, Selasa 28 September 2021.

Ke-26 dokter baru tersebut dikukuhkan para rohaniwan, yakni Pdt. Delviana Krispusa Snae,  S.Th, M.Pd.K (Kristen Protestan), RD. Adrianus Genggor, S. Fil (Katolik) dan Pono Musariyokerto, A.Md (Islam).

Sebelum diambil sumpah dan dilantik, 26 dokter tersebut lulus 100 persen pada Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter (UKMPPD) periode Agustus 2021.

Hadir, Wakil Dekan (WD I) Bidang Akademik dr. Kartini Lidia, M.Sc; WD II Bidang Administrasi Umum dan Keuangan, Rr. Listyawati Nurina, S.Si.,M.Sc.,Apt; WD III Bidang Kemahasiswaan, dr. Desi Indria Rini; M.Biomed dan para orangtua 26 dokter baru.

Baca juga: 26 Mahasiswa Peserta CBT UKMPPD FK Undana Kupang Lulus 100 Persen Tingkat Nasional

Rektor Undana, Prof. Ir. Fredrik L. Benu, M. Si., Ph. D,  dalam sambutannya mengaku kagum dan bangga atas capaian 26 mahasiswa yang kini menjadi dokter.  Pasalnya, di akhir masa jabatannya, mahasiswa FK Undana kembali menorehkan prestasi yang tidak gampang diperoleh para peserta UKMPPD.

Menurutnya, keberhasilan tersebut mengindikasikan mahasiswa FK Undana mampu bersaing di tingkat nasional. Karena itu, pihaknya berharap, dalam dunia kerja pun dokter baru harus bisa bersaing dalam memberi pelayanan yang tulus kepada masyarakat luas.

Rektor juga meminta para dokter agar berterima kasih kepada para orangtua, yang selalu menyebut nama para dokter dalam setiap doa mereka.

"Ucapan terima kasih perlu datang dalam hati bahwa tanpa doa dan komitmen orangtua, tidak mungkin hari ini anak-anak bisa menjadi dokter. Terima kasih juga kepada orangtua yang sudah memercayakan FK Undana untuk mendidik anak-anak menjadi dokter," ujarnya.

Baca juga: Undana Kupang-Mennonite Central Committee Jalin Kerja Sama

Berdasarkan Organisasi Tata Kerja (OTK) Undana yang baru, ungkap Rektor Undana, pelantikan ini adalah yang terakhir.

Pasalnya, FK dan Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) akan merger (digabungkan) paling lambat tanggal 9 November mendatang menjadi satu fakultas dengan nama Fakultas Kedokteran dan Kedokteran Hewan (FKKH).

Halaman
1234
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved