Breaking News:

Undana Kupang-Mennonite Central Committee Jalin Kerja Sama

Undana Kupang-Mennonite Central Committee Jalin Kerja Sama. Undana merupakan PT yang berada di Kupang.

Editor: Gordy Donofan
Humas Undana
Rektor Undana, Prof. Fred Benu, Representatif MCC Indonesia, Dr. Jack  Leslie Radfern Jr dan Kepala IRO  Undana, Ir. Mario Lobo,  M. Match, Ph. D pose bersama  sejumlah pimpinan  Undana maupun Perwakilan MCC Indonesia usai  acara pendatanganan  MoU  di Aula Rektorat Undana, Senin, 20 September 2021. 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Universitas Nusa Cendana (Undana),  Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) resmi menjalin kerja sama dengan Mennonite Central Committee (MCC) Indonesia.

Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman antara Rektor Undana, Prof. Ir. Fredrik L. Benu, M. Si., Ph. D dan Representative MCC Indonesia, Dr. Jack Leslie Redfern Jr, di Aula Rektorat Undana, Senin, 20 September 2021.

Hadir, Wakil Rektor (WR I) Bidang Akademik, Dr. drh. Maxs U. E. Sanam, M. Sc, WR IV  Bidang Kerja Sama, Ir. I  Wayan Mudita, M. Si., Ph. D, Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Dr. Malkisedek Taneo, M. Si, serta sejumlah pimpinan lainnya.

Rektor Undana, Prof. Fred dalam sambutannya, menyambut baik hubungan kerja sama antara Undana dan MCC. Menurutnya, kerja sama tersebut merupakan kesempatan yang baik guna menyambutprogram MMC, utamanya mengenai pengembangan pendidikan maupun upaya perdamaian dunia.

Baca juga: Dies Natalis ke-59, Rektor Undana Kupang Beber Sejumlah Keberhasilan Undana

Melalui program Kemendikbudristek, yakni Merdeka Belajar-Kampus Merdeka, Prof. Fred berharap, kerja sama yang telah dibangun tersebut perlu ditindaklanjuti secara baik, utamanya dalam melibatkan mahasiswa di dalam setiap program dan layanan MMC.

Dalam penjelasannya, Rektor Undana juga menyebut Undana memiliki keunggulan komparatif, yakni lahan kering kepulauan, yang dijadikan sebagai keunggulan kompetitif Undana untuk bersaing pada aras nasional, bahkan internasional.

Rektor menyebut, Undana yang berdekatan dengan Australia, Timor Leste dan Selandia Baru, memungkinkan, mahasiswa melanjutkan studi di Australia. Rektor mencontohkan, dirinya merupakan lulusan Curtin University, begitupun dengan Wakil Rektor IV Bidang Kerja sama, Ir. I Wayan Mudita, Ph. D dan sejumlah besar dosen di Undana.

Menurut rektor, sejak 2017 lalu, Undana juga sudah berubah status menjadi Badan Layanan Umum (BLU) dari status sebelumnya, satuan kerja (Satker). Saat ini, lanjut rektor, Undana tengah mempersiapkan untuk memasuki tahapan penggantian rektor.

Sebab, masa jabatan periode keduanya akan berakhir 5 Desember mendatang. Karena itu, ia berharap, sejumlah kerja sama yang telah dibangun bisa dilanjutkan oleh rektor yang baru nanti.

Baca juga: Mandat Ketua LKBH Dikembalikan ke Dekan FH Undana Kupang

Sementara Representatif MCC Indonesia, Dr. Jack Leslie Redfern Jr, dalam sambutannya menyatakan, MMC sendiri sudah masuk ke Indonesia sejak tahun 1948.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved