Breaking News:

Berita Sumba Barat

Bupati Yohanis Dade Hadiri Pencanangan Zona Integritas Kantor Pertanahan Sumba Barat

Bupati Sumba Barat Yohanis Dade Hadiri Pencanangan Zona Integritas Kantor Pertanahan Sumba Barat

Penulis: Petrus Piter | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/PETRUS PITER
Bupati Sumba Barat, Yohanis Dade, S.H sedang memberikan sambutan pada saat menghadiri acara pencanangan zona integritas Kantor Pertanahan Sumba Barat, Jumat 24 September 2021. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM, WAIKABUBAK - Bupati  Sumba Barat Yohanis Dade, S.H menghadiri acara pencanangan pembangunan zona integritas Kantor Pertanahan Kabupaten Sumba Barat, Jumat 24 September 2021

Dalam sambutannya,  Bupati Yohanis Dade mengatakan, keberhasilan pembangunan zona integritas sangat ditentukan oleh kapasitas dan kualitas integritas masing-masing individu yang mempunyai relevansi dalam peningkatan kapasitas dan kualitas integritas dari organisasi  dimana individu tersebut berada dan melakukan Kegiatannya.

Menurutnya, zona integritas adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah dimana pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan wlayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Untuk  itu Bupati berharap agar hal ini menjadi perhatian bersama dimana pencanangan pembangunan zona integritas adalah langkah awal dan bagian dari mensukseskan reformasi birokrasi dengan melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan yang baik, efektif, efisien, pelayanan prima dan memuaskan.

Baca juga: Bupati Yohanis Dade Panen Bawang Merah

Baginya reformasi birokrasi yang menjadi komitmen seluruh institusi beserta aparatur pemerintah dan pelayanan publik dapat dinilai dari seberapa besar perubahan mendasar yang dilakukan secara bertahap dan diharapkan mampu membentuk karakter aparatur birokrat secara pribadi maupun kelembagaan yang berdampak positif  dan dapat dirasakan masyarakat.

Hal itu dapat dimulai dengan upaya strategis membangun karakter aparatur dan organisasi yang beretika dan profesional. Melalui hal tersebut diharapkan setiap institusi dan aparaturnya memiliki akuntabilitas dan kualitas kinerja yang semakin baik sehingga harapan publik terhadap pelayanan yang berkualitas hasilnya tuntas dan terukur serta mudah diakses.

Baca juga: Bupati Yohanis Minta Nakes Serius Mengikuti Pelatihan

Turut hadir Kasdim Sumba Barat, Pejabat mewakili Kepala Kejaksaan Negeri Sumba Barat, Pejabat mewakili Ketua Pengadilan Negeri Waikabubak, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Sumba Barat bersama seluruh staf, Ketua Dharma Wanita Kantor Pertanahan Kabupaten Sumba Barat bersama anggota, serta Pensiun PNS pada Kantor Pertanahan Kabupaten Sumba Barat. (*)

Baca Berita Sumba Barat Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved