Breaking News:

KKB Papua

Ditangkap KKB Papua, Gerald Sokoy Kini Masih Hidup, Nasibnya Di Tangan Musuh, Mencemaskan? Simak Ini

Tenaga kesehatan Gerald Sokoy yang selama ini diduga telah meninggal dunia saat insiden Kiwirok yang lalu, ternyata saat ini ia masih hidup.

Editor: maria anitoda
Tribunnews.com
Gerald Sokoy (jaket biru sambil memegang kertas), tenaga kesehatan yang dikabarkan hilang pasca penyerangan KKB Papua di Distrik Kiwirok Kabupaten Pegunungan Bintang, 13 September 2021 lalu, kini di tangan Tentara Organisasi Papua Merdeka (OPM) yang dikomandoi Lamek Taplo. KKB Papua menolak tudingan penyanderaan karena mereka mengamankan Gerald saat sedang tersesat di hutan. 

POS-KUPANG.COM – Tenaga kesehatan Gerald Sokoy yang selama ini diduga telah meninggal dunia saat insiden Kiwirok yang lalu, ternyata saat ini ia masih hidup.

Kabar tentang Gerald Sokoy yang masih hidup itu, diumumkan Tentara Pembebasan Nasional Organisasi Papua Merdeka (TPN-OPM) pada Kamis 23 September 2021.

Sosok yang mengumumkan bahwa Gerald Sokoy kini diamankan KKB Papua, adalah Juru Bicara OPM, Sebby Sambom.

Tak hanya mengumumkan bahwa Gerald Sokoy masih hidup, Sebby Sambom juga memperlihatkan keberadaan Gerald bersama KKB Papua.

Kabar tentang Gerald Sokoy itu diumumkan kepada publik setelah sosok yang merupakan rekan kerja Gabriela Meilani itu diamankan 10 hari oleh KKB Papua.

Dalam pengumumannya itu, Sebby Sambom juga menyatakan bahwa KKB Papua tidak menyandera Gerald Sokoy.

Baca juga: Ketakutan, Teror KKB Papua Terus Terjadi, Warga Distrik Kiwirok Pilih Mengungsi 

Tetapi Gerald diamankan, setelah ditemukan KKB Papua sedang tersesat di dalam hutan Papua pasca insiden Kiwirok pada Senin 13 September 2021.

Dalam insiden tersebut, KKB Papua membakar habis sejumlah fasilitas umum yang ada di Distrik Kiwirok.

Fasilitas yang dibakar itu, antara lain, Gedung SD Kiwirok, Kantor Bank Papua Perwakilan Kiwirok, Pasar Kiwirok dan Puskesmas Kiwirok serta beberapa rumah warga.

Bahkan dalam penyerangan tersebut, KKB Papua juga menganiaya salah seorang tenaga kesehatan perempuan bernama Gabriela Meilani.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved