Berita Sikka

Petani di Waigete Sikka Ditemukan Tak Bernyawa di Kebunnya

Stefanus Sili, petani Dusun Mudung, Desa Aibura, Kecamatan Waigete, Kabupaten Sikka yang berusia 64 tahun ditemukan tak bernyawa

Penulis: Aris Ninu | Editor: Kanis Jehola
ISTIMEWA/POS-KUPANG.COM
TKP kasus penemuan mayat di Dusun Mudung, Desa Aibura, Kabupaten Sikka. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM, MAUMERE-Stefanus Sili, petani Dusun Mudung, Desa Aibura, Kecamatan Waigete, Kabupaten Sikka yang berusia 64 tahun ditemukan tak bernyawa lagi di kebunnya yang berjarak kurang lebih 10 meter dari rumahnya, Jumat, 24 September 2021 pagi.

Sili ketika ditemukan sudah membusuk dan mengeluarkan aroma tidak sedap. Penemuan Sili yang meninggal dunia ini langsung dilaporkan ke Polsek Waigete.

Polsek Waigete lalu bersama Tim Identifikasi Polres Sikka terjun ke TKP melakukan tindakan hukum.

Polisi yang melakukan olah TKP di kebun korban tepatnya di RT 11/RW 006, Dusun Mudung, Desa Aibura berhasil mengindentifikasi korban dan saksi.

Baca juga: Mahasiswa di Kupang Ditemukan Tak Bernyawa di Kamar Kost

Korban meninggal dunia bernama Stefanus Sili. Sedangkan saksi yakni Vinsensius Werong yang berstatus anak mantu dan Aleksius Sander.

Menurut keterangan para saksi kepada polisi di TKP menjelaskan, pada Jumat tanggal 24 September 2021 sekira pukul 09.00 wita saksi Werong yang berstatus anak mantu datang ke rumah korban untuk menjenguk korban.Setelah saksi ini tiba di rumah korban, ia tidak melihat korban di rumah.

Ia pun mencari korban di kebun yang tidak jauh dari rumah korban sekitar 10 meter dan ia menemukan korban dalam kondisi tertidur di tanah dan dalam keadaan meninggal Dunia dan kondisi korban sudah membusuk dan mengeluarkan aroma tak sedap serta banyak belatung yang keluar dari tubuh korban.

Atas kejadian tersebut, saksi memberitakukan kejadian tersebut kepada saksi Alexander yang menjabat Ketua RT dan saksi kedua ini melaporkan kejadian tersebut kepada aparat Desa Aibura.

Baca juga: Pria asal Desa Tuabao Kabupaten Sikka Ditemukan Tak Bernyawa, Begini Kondisinya 

Aparat Polsek Waigete yang mendapat laporan langsung turun ke TKP.

Kapolres Sikka, AKBP Sajimin melalui Kapolsek Waigete, Ipda I Wayan Artawan kepada POS-KUPANG.COM saat dihubungi menjelaskan, pihak begitu ada di TKP langsung menghubungi dokter Puskesmas Waigete guna dilakukan pemeriksaan/visum luar korban

"Kami mencatat identitas korban dan saksi serta melakukan TKP yang dilakukan oleh Tim Identifikasi Polres Sikka," ujarnya.

Selama ini, paparnya, korban tinggal sendirian dirumah karena anak-anak korban tinggal di Maumere.

"Dokter telah melakukan visum/pemeriksaan luar korban oleh petugas kesehatan Puskesmas Waigete.Keluarga korban menolak dilakukan autopsi terhadap korban dan menerima kejadian tersebut sebagai musibah.Saat ini korban telah disemayamkan di rumah duka di Mudung, Desa Aibura, Kecamatan Waigete," ujarnya. (*)

Baca Berita Sikka Lainnya

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved