Breaking News:

Berita Sumba Timur

Hanya 28 Calon Lolos Administrasi Seleksi PPPK Non Guru Kabupaten Sumba Timur, Ini Rincian Datanya

Kabupaten Sumba Timur menetapkan sebanyak 45 lowongan untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Lowongan tersebut terdiri dari tenaga t

Penulis: Ryan Nong | Editor: Ferry Ndoen
ISTIMEWA
Ilustrasi ASN 

Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Ryan Nong 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Kabupaten Sumba Timur menetapkan sebanyak 45 lowongan untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Lowongan tersebut terdiri dari tenaga teknis dan tenaga kesehatan. 

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Sumba Timur, Thomas Peka Rihi menyebut dari hasil seleksi administrasi yang dilaksanakan hanya meloloskan 28 pelamar. 

"Kebutuhan untuk PPPK teknis non guru sebanyak 45 orang. Tetapi yang sudah lulus dalam seleksi administrasi hanya 28 orang," ujar Thomas Peka Rihi saat dihubungi POS-KUPANG.COM, Kamis 23 September 2021.

Ia mengaku, untuk hasil seleksi administrasi untuk PPPK guru langsung ditangani oleh pihak Kementerian Pendidikan, kebudayaan Riset dan Teknologi. "Untuk PPPK guru semua langsung dengan Kemendikbud. Kami tidak tahu jumlahnya," tambah Thomas Peka Rihi. 

Baca juga: Tujuh Atlet UPG 1945 NTT Ikut PON XX di Papua, Samuel Haning : Semua Atlet Dibebaskan Biaya Kuliah

Thomas menyebut, Pemerintah Kabupaten Sumba Timur telah menetapkan jadwal pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) untuk seleksi CPNS lingkup pemkab tahun 2021.

Jadwal seleksi tersebut ditetapkan dalam Pengumuman Sekretariat Daerah Kabupaten Sumba Timur nomor BK&PSDMD.803/1.653/IX/2021 tertanggal 1 September 2021.

Sekretaris Daerah Sumba Timur Domu Warandoy yang bertindak selaku Ketua Panitia Pelaksana Seleksi Pegawai, mengatakan, jadwal tersebut diterapkan dengan mengacu kepada Surat Kepala Kantor Regional X Badan Kepegawaian Negara nomor 330/B.KS.04.01/SD/KR.X/2021 tertanggal 30 Agustus 2021.

Domu mengatakan, pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar bagi peserta seleksi calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan seleksi kompetensi bagi peserta Seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dilaksanakan pada 26 September sampai 3 Oktober 2021. Seleksi dilakukan termasuk pada hari Minggu. 

Baca juga: Pemkab Manggarai Barat Target Awal Oktober 2021 Operasikan Alat RT-PCR, Ini Penjelasannya

Lokasi pelaksanaan SKD dan Seleksi Kompetensi bertempat di ruangan CAT Aula Gedung DPRD Lama jalan Jenderal Soeharto nomor 42 Waingapu Sumba Timur. 

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved