Breaking News:

Berita TTS

Siswi 17 Tahun Pimpin Sidang Paripurna DPRD TTS

Stevie Cecilya Nombala (17), pelajar kelas XII Mipa 1 memimpin sidang Paripurna DPRD TTS

Penulis: Dion Kota | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/Dion Kota
Suasana sidang paripurna DPRD TTS dengan agenda mendengarkan jawaban pemerintah terhadap pemandangan umum fraksi-fraksi, Rabu 22 September 2021 yang dipimpin pelajar SMA Negeri 1 Soe, Stevie Cecilya Nombala 

Laporan Reporter Pos-Kupang. Com, Dion Kota

POS-KUPANG.COM, SOE - Stevie Cecilya Nombala (17), pelajar kelas XII Mipa 1 memimpin sidang Paripurna DPRD TTS dengan agenda mendengarkan jawaban pemerintah terhadap pemandangan umum fraksi-fraksi, Rabu 22 September 2021.

Stevie didampingi Dionisius Kause (18) dan Aji Bayu Ramadhan (17) yang merupakan alumni Parlemen Remaja yang mewakili Propinsi NTT dalam ajang Parlemen Remaja tingkat Nasional.

Ketiganya mendapatkan kesempatan menjadi pimpinan DPRD TTS sehari sebagai bentuk apresiasi dari lembaga DPRD TTS terhadap prestasi ketiganya yang mewakili Propinsi NTT dalam lomba Parlemen Remaja tingkat Nasional.

Untuk diketahui, Stevie mengikuti perlombaan Parlemen Remaja tingkat Nasional mewakili Propinsi NTT pada tahun 2021, Dionisius pada tahun 2020 dan Aji Bayu pada tahun 2019.

Baca juga: Minimnya Kehadiran Anggota DPRD TTS, Sidang Paripurna DPRD TTS Diskors

Wakil Ketua DPRD TTS, Religius Usfunan mengatakan, sebagai bentuk apresiasi lembaga terhadap anak-anak berprestasi, pihaknya memberikan kesempatan kepada tiga orang anak yang telah mewakili provinsi NTT dalam ajang Parlemen Remaja tingkat Nasional untuk menjadi pimpinan DPRD TTS sehari.

Hak ini menjadi motivasi bagi anak-anak di kabupaten TTS untuk terus berprestasi dalam berbagai bidang.

" Kali ini kita berikan apresiasi untuk anak-anak kita yang tiga tahun beruntun mewakili Propinsi NTT dalam ajang perlombaan Parlemen Remaja tingkat Nasional. Kita ingin memotivasi anak-anak kita agar terus berprestasi," ungkap Pria yang akrab disapa Egi ini.

Stevie, Dionisius dan Aji mengaku, senang dan bangga bisa duduk di kursi pimpinan DPRD TTS. Ketiganya mengucapkan terima kasih kepada lembaga DPRD TTS yang telah memberikan kesempatan menjadi pimpinan DPRD TTS sehari.

Baca juga: DPRD TTS Wacanakan Kerja Sama Dengan Politeknik Negeri Kupang, Ini Tujuannya

" Kita ucapkan terima kasih karena sudah diberikan kesempatan menjadi pimpinan DPRD TTS sehari. Ini merupakan pengalaman yang sangat luar biasa," tutur ketiganya.

Ketiga berharap agar kedepan anak-anak muda juga diberikan kesempatan dan wadah untuk terjun dalam dunia politik. Pasalnya, anak-anak muda merupakan ujung tombak dari demokrasi.

" Kita berharap agar kedepan anak-anak muda juga diberikan kesempatan, kepercayaan dan wadah untuk terjun dalam dunia politik. Anak-anak muda merupakan ujung tombak dari Demokrasi," sebut ketiganya.

Disinggung terkait sidang paripurna yang sempat diskors akibat minimnya kehadiran anggota DPRD Kabupaten TTS, ketiganya menyayangkan hal tersebut. Ketiganya berharap kedepan para wakil rakyat bisa lebih disiplin dalam mengikuti rapat-rapat maupun sidang paripurna.

" Kita harapkan agar kedepan para wakil rakyat yang terhormat bisa lebih disiplin menghadiri sidang paripurna maupun rapat-rapat. Para ketua fraksi harus lebih ketat dan tegas dalam mengawasi kehadiran anggota fraksinya," harap mereka. (*)

Baca Berita TTS Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved