Breaking News:

DPRD TTS

DPRD TTS Wacanakan Kerja Sama Dengan Politeknik Negeri Kupang, Ini Tujuannya

Wakil Ketua DPRD TTS, Yusuf Soru mewacanakan kemungkinan melakukan kerja sama dengan Politeknik Negeri Kupang

Penulis: Dion Kota | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/DION KOTA
Wakil Ketua DPRD TTS, Yusuf Soru 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dion Kota

POS-KUPANG.COM, SOE - Wakil Ketua DPRD TTS, Yusuf Soru mewacanakan kemungkinan melakukan kerja sama dengan Politeknik Negeri Kupang. Jalinan kerja sama ini, guna memastikan pekerjaan fisik (gedung dan jalan) di Kabupaten TTS benar-benar berkualitas.

" Kita ingin agar ada kerja sama dengan Politeknik Negeri Kupang guna melakukan pengujian kekuatan beton atau hotmix sebelum dilakukan PHO dan FHO. Hal ini penting guna memastikan pekerjaan fisik tersebut benar-benar berkualitas," ungkap Yusuf kepada POS-KUPANG.COM, Minggu 19 September 2021.

Dirinya mengatakan, keberadaan pihak netral dalam melakukan pemeriksaan fisik sangat penting guna memastikan kondisi fisik bangunan atau jalan yang dibangun sesuai dengan perencanaan dan berkualitas.

Hal ini guna memastikan kualitas dari pekerjaan tersebut. "Menjadi penting keberadaan dari pihak netral dalam melakukan pengawasan kualitas fisik pekerjaan sebelum dilakukan PHO dan FHO," sebutnya.

Baca juga: Terbukti Bersalah Anggota DPRD TTS Divonis 8 Bulan Penjara

Dirinya mencontohkan, beberapa bangunan fisik yang belum lama dikerjakan namun didapati dalam kondisi rusak seperti Puskesmas Siso dan RS Pratama Boking.

Oleh sebab itu, dirinya menilai pengujian dari Politeknik Negeri Kupang sangat penting untuk menjamin kualitas dari suatu pekerjaan fisik.

"Dulu sempat heboh dengan gedung Puskesmas Siso yang didapati dalam kondisi rusak pasca dikerjakan. Hal itu menjadi salah satu temuan Pansus DPRD TTS. Selain itu, ada bangunan RD Pertama Boking yang diresmikan dalam kondisi rusak. Bahkan, pembangunan RS tersebut terhendus dugaan korupsi dan sementara ditangani pihak Polda NTT," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, PPK Pekerjaan Puskesmas Siso, Nahak Baunsele tak menampik kerusakan bangunan Puskesmas Protaip Siso yang terjadi sejak Desember 2019 lalu.

Baca juga: DPRD TTS Segera Gelar Rapat Gabungan Komisi, Ini Tujuannya

Pihaknya sudah memanggil PT Kasih Sejati Perkasa selalu rekanan yang mengerjakan pekerjaan senilai 3,5 Miliar tersebut.

Pihak rekanan telah membuat surat pernyataan bersedia untuk memperbaiki kerusakan-kerusakan pada bagian kiri bangunan puskesmas yang dikerjakan pada tahun 2019 lalu tersebut.

"Pihak rekanan sudah bersedia untuk memperbaiki kerusakan-kerusakan yang terjadi pada bangunan puskesmas Protaip Siso. Pihak rekanan sudah membuat surat pernyataan kesanggupan untuk memperbaiki seluruh kerusakan," ungkap Nahak kepada POS-KUPANG. COM, Sabtu (11/7/2020) malam. (*)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved