Breaking News:

Berita Sabu Raijua

Marthina Raga Lay Tepis Intervensi Suami

KETUA Tim Penggerak PKK Kabupaten Sabu Raijua, Dra Marthina Raga Lay, M.Si menghargai tugas pokok dan fungsi suaminya Nikodemus Rihi Heke

Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
Ketua TP. PKK Kabupaten Sabu Raijua Dra. Marthina Raga Lay,M.Si 

POS-KUPANG.COM- KETUA Tim Penggerak PKK Kabupaten Sabu Raijua, Dra Marthina Raga Lay, M.Si menghargai tugas pokok dan fungsi suaminya Nikodemus Rihi Heke sebagai seorang bupati. Oleh karena itu, ia berkomitmen tidak akan mengintervensi suaminya.

"PKK dan pemerintah itu mitra yang sama-sama memiliki program membangun daerah. Karena itu, saya tidak akan mengintervensi terhadap tugas-tugas Bupati Sabu Raijua," tegas Marthina di Kupang, Kamis 16 September 2021.

"Kalau memang butuh dukungan, maka kami mendukung. Tapi saya tidak intervensi program suami. Jika dalam tugas, maka saya tidak akan intervensi," tambahnya.

Marthina yang juga menjabat Ketua Dekranasda ini mengatakan, semua program PKK tidak keluar dari program-program pemerintah daerah. Menurutnya, apa yang dikerjakan PKK mendukung program pemerintah.

Baca juga: Ini Sosok Penting Dibalik Kemenangan Bupati Sabu Raijua

"Program pemerintah seperti pendidikan, kesehatan, ekonomi itu juga sudah masuk program di PKK. Jadi kalau kita bisa bantu maka kita akan bantu," ujarnya.

Ia kembali menegaskan bahwa PKK adalah mitra pemda sehingga saling bekerja sama membangun Sabu Raijua. "Kita adalah mitra dan tentu PKK dam Dekranasda akan membantu dan mendukung program pemerintah dalam membangun Sabu Raijua," katanya.

Marthina menyebut program PKK yang akan dilaksanakan, yakni peningkatan gizi masyarakat, apalagi adanya pandemi Covid-19 yang mana berpengaruh pada pangan dan gizi masyarakat. (yel/cr8)

Baca Berita Bank NTT Lainnya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved