Breaking News:

Berita TTS

Sanksi Terhadap Jean Neonufa Menunggu Sidang Makamah Kehormatan Partai

Ketua DPD Nasdem Kabupaten TTS, Jhony Army Konay menegaskan sanksi terhadap Jean Noenufa atas pelanggaran kode etik dan integritas partai

Penulis: Dion Kota | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/DION KOTA
Ketua DPD Nasdem Kabupaten TTS, Jhony Army Konay 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dion Kota

POS-KUPANG.COM, SOE - Ketua DPD Nasdem Kabupaten TTS, Jhony Army Konay menegaskan sanksi terhadap Jean Noenufa atas pelanggaran kode etik dan integritas partai menunggu putusan sidang makamah kehormatan partai.

Dirinya mengaku sudah membuat laporan dan menyampaikan salinan vonis majelis hakim terhadap kasus pidana yang menjerat Anggota fraksi Nasdem DPRD TTS, Jean Neonufa kepada DPW Nasdem Propinsi NTT.

"Sanksi Partai terhadap Pak Jean akan diputuskan dalam sidang makamah kehormatan partai," ungkap Army kepada POS-KUPANG.COM, Rabu 15 September 2021.

DPW Nasdem Propinsi NTT sendiri lanjut Army telah membentuk tim investigasi guna menangani dugaan pelanggaran kode etik dan integritas partai yang menjerat dua anggota Fraksi Nasdem DPRD TTS yaitu, Jean Neonufa dan Hendrikus Babys.

Baca juga: Sudah Ada Vonis Pengadilan, Ketua DPRD TTS Dorong BK Percepatan Proses Putusan Jean Neonufa

Hasil kerja tim investigasi tersebut, nantinya akan disampaikan kepada DPW dan DPP guna proses persidangan di makamah kehormatan partai.

Sebagai sanksi awal, Jean dicopot dari jabatan wakil ketua bidang kaderisasi dan pembinaan politik, DPD Nasdem Kabupaten TTS.

Selain itu, Jean juga dicopot dari jabatan wakil ketua badan kehormatan (BK) DPRD TTS. Saat ini, Jean berstatus anggota biasa.

"Kita sudah menjatuhkan sanksi awal dengan mencopot pak Jean dari jabatan wakil ketua bidang kaderisasi dan pembinaan politik dan mengusulkan pergantian wakil ketua BK DPRD TTS," jelasnya.

Baca juga: Mantan Ketua DPRD TTS, Jean Neonufa Resmi Jadi Tersangka Dalam Kasus Dugaan Pelecehan Seksual

Sementara Hendrikus Babys, telah diusulkan untuk diganti dari jabatan ketua fraksi Nasdem DPRD TTS. Nantinya ketua Fraksi Nasdem DPRD TTS akan dijabat oleh Kenas Afi.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved