Breaking News:

Berita Manggarai

Ijinkan PTMT, Bupati Hery Percaya Satuan Pendidikan Bisa Jalankan Prokes Dengan Baik 

Sehingga diminta kepada orang tua, masyarakat dan pemerintah untuk mengawasi dengan baik.

Penulis: Robert Ropo | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO
Bupati Manggarai, Herybertus G L Nabit, SE., MA. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM, RUTENG--Dalam rangka menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Manggarai serta melaksanakan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 41 Tahun 2021 Tentang PPKM Level 3, 2 dan Level 1 serta mengoptimalkan Posko Penanganan Covid-19 di tingkat Desa dan Kelurahan untuk pengendalian Penyebaran Covid-19,  maka Bupati Manggarai, Herybertus G L Nabit, SE.,MA, kembali mengeluarkan Instruksi terbaru dengan nomor HK/28/2021 tentang Penegasan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Manggarai. Instruksi ini mulai tanggal 7 sampai 20 September 2021.

Dalam Instruksi itu terdapat enambelas poin penting salah satunya adalah terkait pelaksanaan pembelajaran di Satuan Pendidikan dapat dilakukan melalui pembelajaran tatap muka terbatas dan atau pembelajaran jarak jauh dengan menggunakan daring/online.

Bagi yang melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas, dilaksanakan dengan kapasitas maksimal 50 persen. Sedangkan untuk SDLB, MILB, SMPLB, SMLB dan MALB maksimal 62 persen sampai 100 persen dengan menjaga jarak minimal 1,5 meter dan maksimal 5 Perserta didik/kelas. Untuk PAUD maksimal 33 persen, duduk jarak 1,5 meter dan maksimal 5 siswa/kelas.

Sedangkan untuk sekolah berasarama pelaksanaan pembelajaran dilakukan dengan pembelajaran jarak jauh (daring/online).

Bupati Manggarai Herybertus G L Nabit, SE.,MA kepada POS-KUPANG.COM, Rabu 15 September 2021 mengatakan, saat ini Kabupaten Manggarai masuk dalam level 3 kasus Covid-19. Kasus Covid-19 di Kabupaten Manggarai sudah mengalami penurunan, hal ini dibuktikan dengan banyak tempat tidur/bor di rumah sakit tak terisi.

Meski demikian, kata Bupati Hery, tidak berarti tidak melakukan kegiatan-kegiatan salah satunya tatap muka terbatas. Hal ini juga merujuk pada Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 41 Tahun 2021 Tentang PPKM Level 3, 2 dan Level 1.

"Kita berada di level 3 kasus Covid-19, tapi perlu diingat, bukan berarti kita berada di level 3 kita tidak bisa melakukan kegiatan, tidak. Instruksi Mendagri Nomor 41 Tahun 2021 itu jelas, yang berada di level 3 bisa melakukan kegiatan namun dengan pembatasan-pembatasan,"tegas Bupati Hery.

Dikatakan Bupati Hery, diijinkan untuk kegiatan pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT), maka pihaknya sudah mempercayakan seluruh satuan pendidikan di lingkup Pemkab Manggarai untuk melaksanakan PTMT sesuai instruksi tersebut.

"Sudah diijinkan pembelajaran tatap muka terbatas, itu artinya kita percaya semua pengelola pendidikan di Manggarai bisa mengaturnya dengan baik. Kita percaya itu,"ungkap Bupati Hery.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved