Breaking News:

Ibu Hamil di Kupang Senang Bisa Dapat Vaksinasi Covid-19

Ibu hamil yang ingin mendapatkan vaksinasi covid-19 bisa melakukan pendaftaran secara online, atau juga bisa langsung mendatangi sekretariat PKK NTT

Penulis: Hermina Pello | Editor: Hermina Pello
POS-KUPANG.COM/HERMINA PELLO
Vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil di gedung PKK NTT, 9 September 2021 

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Salah satu sasaran dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk mempercepat kekebalan massal adalah ibu hamil.

Salah satu tempat pelayanan vaksinasi ibu hamil adalah di gedung sekretariat PKK Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Vaksinasi covid-19 ini yang diselenggarakan oleh Tim PKK Provinsi NTT, Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Provinsi NTT, Kantor BKKBN Provinsi NTT, dan Ikatan Dokter Kandungan Indonesia di sekretariat PKK Provinsi NTT, Jalan Polisi Militer, Kota Kupang.

Ibu hamil yang ingin mendapatkan vaksinasi covid-19 bisa melakukan pendaftaran secara online, atau juga bisa langsung mendatangi tempat tersebut.

Baca juga: Bumil di Labuan Bajo Ikuti Vaksinasi Covid-19

Ny Anissa Nunuhitu, warga Fatukoa mengungkapkan dia mengetahui adanya pelaksanaan vaksin di sekretariat PKK NTT dari informasi di media.

"Saya mendaftar secara online dan saya sudah divaksin pertama pada awal September 2021 lalu," katanya saat ditemui di Kupang, 15 September 2021.

Annisa merasa senang bisa vaksinasi Covid-19 di tempat tersebut di di lokasi itu ada dokter kandungan yang memantau secara langsung sehingga ibu hamil bisa melakukan konsultasi sebelum divaksin. "Jadi tidak perlu takut atau khawatir karena di sana ada dokter kandungan, kalau ragu bisa bertanya." ungkapnya

Selain divaksinasi covid-19, setelah selesai diberikan sertifikat dan juga makanan tambahan bagi ibu hamil. Satu ibu dapat dua kotak makanan tambahan.

Baca juga: Merasa Jenuh di Rumah, Siswa di Kota Kupang Senang Bisa Ikut Vaksin Covid-19

Ditanya mengapa ingin divaksin, Annisa mengatakan bahwa dia ingin sehat dan bayi dalam kandungannya juga sehat. 

"Yang penting sudah diatas 13 minggu sudah boleh vaksin," katanya.

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved