Breaking News:

Berita Ngada

Dukung Sektor Produktif, PLN ULP Bajawa Teken MoU dengan Pemda Ngada

Sehingga PLN bisa berada disamping pemda untuk support kelistrikan di sektor-sektor tersebut yang tentunya dapat membantu kesejahteraan

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Bupati Ngada Andreas Paru tanda tangan MoU tentang dukungan kelistrikan dari PLN ULP Bajawa, Selasa 15 September 2021.  

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM, BAJAWA-Perusahaan Listrik Negara Unit Layanan Pelanggan (PLN ULP) Bajawa melaksanakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan pemerintah daerah Kabupaten Ngada.

Penandatanganan MoU yang dilakukan tersebut bertujuan untuk mendukung sektor produktif yang sedang digalakkan oleh pemerintah Kabupaten Ngada.

Acara penandatanganan MoU dilaksanakan oleh Manajer PLN ULP Bajawa Firmawan Jayusman dengan Bupati Ngada,  Andreas Paru di Kantor Bupati Ngada, Selasa 14 September 2021 siang.

MoU antara PLN ULP Bajawa dengan pemda Ngada tersebut dilakukan untuk menindaklanjuti MoU antara Gubernur NTT dengan GM PLN NTT sebelumnya terkait dengan sinergi antara pemerintah dan PLN dalam hal kelistrikan untuk kebutuhan di sektor produktif.

Baca juga: Diberhentikan Bupati Ngada, Dewan Pengawas PDAM Sebut Bupati Kangkangi Keputusannya Sendiri

Manajer PLN ULP Bajawa, Firmawan Jayusman mengaku, penandatanganan MoU tersebut dilakukan untuk mendukung sektor produktif seperti sektor pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan dan perindustrian di Kabupaten Ngada.

Setelah dilakukan penandatanganan MoU tersebut, nantinya dari pemerintah daerah Kabupaten Ngada akan memberi pemetaan daerah mana saja yang membutuhkan dukungan listrik untuk sektor produktif.

"Jangan sampe dekat dengan jaringan listrik, kemudian untuk operasional menggunakan genset untuk kebutuhan listriknya. Apalagi untuk penerapan teknologi pada bidang pertanian, peternakan, perkebunan dan lain-lain pastinya membutuhkan listrik untuk operasionalnya," jelasnya.

Firmawan berharap, dengan adannya MoU tersebut, dapat terjalin sinergi yang baik antara PLN dengan pemerintah Kabupaten Ngada terkait program pengelolaan sektor produktif dibidang pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan dan perindustrian yang ada di Kabupaten Ngada.

Baca juga: Kasat Reskrim Polres Ngada Sebut Keluarga Terima Kematian Korban Gantung Diri Sebagai Musibah

"Sehingga PLN bisa berada disamping pemda untuk support kelistrikan di sektor-sektor tersebut yang tentunya dapat membantu kesejahteraan masyarakat yang bergerak dibidang tersebut," pungkasnya. (*)

Berita Ngada Terkini

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved