Breaking News:

Berita Manggarai

Bupati Manggarai Pantau Pelaksanakan Seleksi Guru PPPK

Bupati Manggarai Herybertus G L Nabit Memantau Pelaksanakan Seleksi Guru PPPK

Penulis: Robert Ropo | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO
Bupati Manggarai Herybertus G L Nabit, SE.,MA sedang memantau pelaksanaan seleksi PPPK Guru. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM, RUTENG--Bupati Manggarai Herybertus G L Nabit, SE.,MA, memantau pelaksanaan seleksi ujian Kompetensi Guru Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahun 2021, Senin 13 September 2021.

Sebelum memantau peserta yang mengikuti ujian, sebelumnya Bupati Hery terlebih dahulu memantau Rapid Antigen bagi peserta yang berlangsung di Aula Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Manggarai.

Selanjutnya, Bupati Hery didampingi Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Manggarai, Fransiskus Gero dan Plt BKPSDMD Kabupaten Manggarai, Yakobus Jehamat, SH, memantau para peserta yang sedang mengikuti seleksi di SMA Negeri 1 Langke Rembong.

Terpantau POS-KUPANG.COM, terlihat Bupati Hery memantau dari ruangan ke ruangan tempat pelaksanaan. Bupati Hery juga memberikan semangat kepada para peserta untuk fokus dalam mengerjakan soal.

Baca juga: Bupati Manggarai Timur, Sabet Penghargaan Dalam Ajang Visionary Leader 2021

Bupati Hery juga menanyakan terkait listrik, signal Internet, perangkat keras dan sarana prasarana penangan Prokes seperti tempat cuci tangan dan Thermo gun yang disediakan ditempat pelaksaan ujian.

Kemudian Bupati Hery bersama rombongan menuju di SMK Karya Ruteng, untuk memantau pelaksanaan seleksi disana.

Bupati Hery kepada POS-KUPANG.COM, menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Pusat yang sudah membuka seleksi PPPK bagi guru. Sebab tenaga PPPK menjadi kebutuhan bagi Pemerintah dan khusus bagi Pemerintah Kabupaten Manggarai.

Ia juga mengatakan, pelaksanaan Test PPPK ini berlangsung ditengah pandemi Covid-19, maka pelaksanaannya tetap menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat. Karena itu ia menyampaikan terima kasih kepada pihak sekolah selain menyediakan tempat juga menyediakan fasilitas sarana prasarana dengan baik.

Baca juga: Bupati Manggarai Kembali Perpanjang Instruksi Sampai 20 September 2021

Bupati Hery juga mengatakan, berdasarkan hasil pantauan sementara untuk jaringan listrik dan jaringan internet tidak bermasalah. Semuanya berjalan dengan baik dan lancar, sehingga diharapkan persoalan ini tidak ditemukan untuk test hari-hari selanjutnya.

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved