Breaking News:

Jambu Air

Cara Mengobati Ambeian Dengan Daun Jambu Biji

daun jambu biji mengandung tanin, eugenol, minyak lemak, damar, zat samak, triterpenoid, asam malat, dan asam apfel

Editor: Hermina Pello
tribun jabar
Manfaat daun jambu biji - Cara Mengobati Ambeian Dengan Daun Jambu Biji 

POS-KUPANG.COM - Pohon jambu biji (Psidium guajava) mempunyai banyak manfaat.

Tak hanya buah yang mengandung vitamin C dan kandungan lainnya tapi daun jambu biji juga memiliki banyak manfaatnya untuk kesehatan manusia.

Dikutip dari Wikipedia, Jambu biji (Psidium guajava) atau sering juga disebut jambu batu, jambu siki dan jambu klutuk adalah tanaman tropis yang berasal dari Brasil, disebarkan ke Indonesia melalui Thailand.

Jambu batu memiliki buah yang berwarna hijau dengan daging buah berwarna putih atau merah dan berasa asam-manis. Buah jambu batu dikenal mengandung banyak vitamin C.

Baca juga: Resep Teh Daun Jambu, Cara Membuat dan Khasiatnya Untuk Kesehatan dan Kecantikan 

Daun jambu biji bukan sembarang daun. Ini sederet manfaat daun jambu biji untuk kesehatan, salah satunya mengobati ambeien. 

Umunya, daun jambu biji dikenal sebagai obat herbal untuk gangguan pencernaan. Ya, salah satu manfaat daun jambu biji memang sebagai obat herbal diare.

Faktanya, manfaat daun jambu biji dalam dunia pengobatan herbal tidak hanya itu saja. Daun jambu biji dipercaya bisa menumpas sejumlah penyakit. 

Untuk Anda yang belum familiar. Daun jambu biji memiliki warna hijau dengan bentuk bulat telur dan memiliki tulang daun yang tegas. 

Baca juga: Ramuan Untuk Kesehatan Tubuh dari Buah dan Daun Jambu Biji, Termasuk Penguat Jantung

Mengutip dari buku berjudul Altas Tumbuhan Obat Indonesia Volume 2, karyaSetiawan Dalimartha, daun jambu biji mengandung tanin, eugenol, minyak lemak, damar, zat samak, triterpenoid, asam malat, dan asam apfel. 

Daun jambu biji untuk kesehatan 

Halaman
1234
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved