Breaking News:

Berita NTT

Karo SDM Polda NTT Sebut Semua Polwan Berpeluang Ikuti Jejak Bripda Windy di Sudan, Afrika

Karo SDM Polda NTT Sebut Semua Polwan Berpeluang Ikuti Jejak Bripda Windy di Sudan, Afrika

Penulis: Ray Rebon | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/RAY REBON
Kombes Pol. Wisnu Widarto, SIK, Kepala Biro (Karo) SDM Polda NTT. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ray Rebon

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Kepala Biro SDM Polda NTT, Kombes Pol. Wisnu Widarto, SIK menyampaikan seluruh polwan di wilayah Polda NTT mempunyai peluang mengikuti jejak Bripda Wilhelmina C. Manafe sebagai pasukan taktis di Sudan, Afrika.

"Semua polwan di wilayah Polda NTT berhak atau mempunyai peluang untuk mendapat kesempatan yang sama seperti Bripda Wilhelmina menjadi pasukan taktis di Sudan, Afrika," kata Karo SDM Polda NTT, Kombes Pol. Wisnu Widarto kepada Pos-Kupang.Com diruangannya, Rabu 8 September 2021.

Dia menjelaskan bahwa apabila ada pemberitahuan dari Mabes Polri terkait pembukaan pendaftaraan untuk menjadi pasukan taktis di Sudan, pihaknya langsung menyebarkan informasi agar diketahui oleh semua Polwan.

Menurut Karo SDM Polda NTT, bagi Peserta yang ingin mengikuti pendaftaran harus wajib melengkapi semua persyaratan dari Mabes Polri.

Baca juga: Buntut Dugaan Pelanggaran Prokes, Polda NTT Tidak Ijinkan Kegiatan Semua Semau Festival 2021

Menurut dia, program perekrutan pasukan taktis ini dilangsungkan tidak setiap tahun, namun apabila diminta dari PBB.

Lanjutnya, untuk saat ini pasukan Taktis Unamid berlangsung setiap tahun.

Dia menambahkan, Bripda Windi sebagai pasukan taktis akan melaksanakan tugasnya selama 6 bulan dan apabila diperpanjang mencapai 1 tahun.

Sebagai Kepala Biro SDM, dirinya bersyukur karena salah satu Polwan dari Polda NTT mendapat peluang baik ini untuk menjadi salah satu pasukan taktis di Sudan, Afrika.

Baca juga: Delapan Perawat dan Bidan Lolos Seleksi Bakomsus Polri Dari Polda NTT

Sehingga, dia berharap agar Polwan yang telah dipercayai dapat menjalankan misinya dengan baik, terutama selalu menjaga diri dan selalu sehat dalam tugas dan pelayanannya.

Dia berharap, kedepan bukan saja Bripda Windi yang mendapat peluang ini, melainkan polwan-polwan yang lain pun bisa memanfaatkan peluang ini. (*)

Baca Berita NTT Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved