Breaking News:

Tips Sehat

Makanan Yang Bisa Membantu Penderita Stroke, Mulai dari Ikan Salmon Hingga Delima

setelah terkena stroke, cobalah untuk memilih jenis makanan yang bisa menambah proten sehingga lebih banyak neuron baru terbentuk.

Editor: Hermina Pello
Shutterstock
Ikan salmon - Makanan Yang Bisa Membantu Penderita Stroke, Mulai dari Ikan Salmon Hingga Delima 

POS-KUPANG.COM - Jika ada keluarga atau kenalan yang terkena stroke, selain obat stroke Anda perlukan untuk menjaga kesehatan, ada beberapa bahan makanan yang bisa membantu penderita stroke.

Namun Anda harus memilih bahan alami yang tepat

Jenis makanan seperti apa yang bisa membantu penderita stroke? Cobalah untuk memilih jenis makanan yang bisa menambah proten sehingga lebih banyak neuron baru terbentuk.

Mengonsumsi jenis makanan itu juga bisa mengoptimalkan hasil latihan yang Anda lakukan setelah stroke.

Baca juga: Jus Jahe dan Kunyit Sangat Ampuh Meningkatkan Daya Tahan Tubuh di Masa Pandemi Covid-19

Meski beberapa obat stroke alami di bawah ini bisa Anda konsumsi dengan mudah, pastikan untuk membicarakannya dulu dengan dokter, ya.

Apalagi jika Anda memiliki kondisi kesehatan lain yang berpengaruh pada stroke. Misalnya, diabetes, kolesterol tinggi, dan lain-lain.

Ikan Salmon

Ikan salmon
Ikan salmon (Shutterstock)

Melansir Flint Rehab (flintrehab.com), ikan salmon baik untuk penderita stroke karena mengandung asam lemak omega-3. Supaya manfaatnya lebih terasa, pastikan untuk mengolah ikan salmon dengan cara yang sehat, ya.

Dikutip dari Wikipedia, Salmon atau salem adalah jenis ikan dari famili Salmonidae. Ikan lain yang berada dalam satu famili dengan salmon adalah Trout. Perbedaan kedua jenis ikan tersebut antara lain: salmon bermigrasi, sedangkan trout hidup menetap. Salmon hidup di Samudra Atlantik dan Samudra Pasifik.

Secara umum, salmon adalah spesies anadromous, yaitu spesies yang bermigrasi untuk berkembang biak. Salmon lahir di perairan air tawar, bermigrasi ke laut, lalu kembali ke air tawar untuk bereproduksi.

Halaman
123
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved