Breaking News:

Berita Sumba Barat

Bupati Yohanis Dade Minta Kadin Berkontribusi Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Bupati Sumba Barat, Yohanis Dade, S.H meminta pengurus Kadin Sumba Barat yang adalah para pengusaha daerah

Penulis: Petrus Piter | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Bupati Sumba Barat, Yohanis Dade, S.H bersama Ketua Kadin Propinsi NTT, Ir.Abraham Paul Liyanto, Kapolres Sumba Barat, AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K, Dandim 1613 Sumba Barat, Letkol czi. Irawan Agung Wibowo, S. T, M. Tr(Hanya), Ketua Kadin Sumba Barat, Herry Susanto, S.T bersama pengurus, pimpinan perbankan dan undangan lainnya 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM, WAIKABUBAK - Bupati Sumba Barat, Yohanis Dade, S.H meminta pengurus Kadin Sumba Barat yang adalah para pengusaha daerah ini agar dapat memberi kontribusi nyata dalam mendorong percepatan pembangunan di Kabupaten Sumba Barat.

Sebagai Bupati Sumba Barat, ia sangat mendukung atas terbentuknya kepengurusan baru ini serta mengapresiasi panitia pelaksana dan seluruh peserta yang ikut berpartisipasi sehingga kegiatan ini berjalan lancar.

Demikian disampaikan Bupati Kabupaten Sumba Barat, Yohanis Dade, S.H dalam sambutannya ketika menghadiri acara pelantikan dewan pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Sumba Barat periode 2021-2026 di aula gedung Alfa Omega , Kota Waikabubak, Sumba Barat, Senin 6 September 2021 sore.

Bupati Yohanis berpesan agar dewan pengurus Kadin Kabupaten Sumba Barat dapat menjalankan tugas dan amanah yang telah dipercayakan dengan baik, ikhlas dan penuh tanggungjawab serta dapat berupaya membawa kemajuan bagi Kadin dan perekonomian Sumba Barat ke arah lebih baik.

Baca juga: Herry Susanto, S.T Resmi Pimpin Kadin Sumba Barat

Ia juga berharap kepada para pengurus KADIN yang baru dilantik dapat melaksanakan amanah tersebut dengan bekerja sebaik-baiknya sesuai dengan tuntutan organisasi, di mana kondisi dunia usaha saat ini penuh dengan persaingan yang kompetitif serta dampak negatif dari Covid-19 bagi dunia usaha yang tentunya menuntut pelaku usaha untuk melakukan inovasi, perbaikan sistem manajemen dan mampu melihat peluang yang ada, sehingga tetap dapat eksis dan berkembang dalam kondisi yang serba sulit dan kurang menguntungkan.

Menurutnya, disadari atau tidak, kondisi para pelaku usaha masih banyak bergerak untuk tataran lokal, sehingga ada kesulitan untuk menembus pangsa pasar yang lebih luas.

Diharapkan juga kepada Kadin dapat bersama-sama Instansi terkait, dapat mencari terobosan untuk membuka sekat-sekat yang menjadi hambatan bergeraknya peluang usaha yang lebih luas, baik terkait dengan jenis usaha maupun pangsa pasar itu sendiri.

Baca juga: Saat Pimpin Apel Kerja OPD, Bupati Sumba Barat Tegaskan Berlakukan PP 53 Tahun 2021

Harapan agar pengurus Kadin Kabupaten Sumba Barat yang baru saja dilantik dapat bersinergi dengan Pemerintah daerah (Pemda) dan terus meningkatkan peran dalam membangun perekonomian Kabupaten Sumba Barat, termasuk dalam mengembangkan IKM dan UKM dengan memanfaatkan potensi yang dimiliki daerah serta memajukan dunia usaha dan mendorong laju pertumbuhan ekonomi. (*)

Baca Berita Sumba Barat Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved