Breaking News:

Renungan Harian Katolik

Renungan Harian Katolik Senin 6 September 2021: Perkara Niat

Serigala berbulu domba bukan sekadar orang jahat yang berperilaku manis, tidak juga sekadar niat busuk yang dibungkus kata-kata indah.

Editor: Agustinus Sape
Foto Pribadi
RD. Fransiskus Aliandu 

Renungan Harian Katolik Senin 6 September 2021: Perkara Niat (Lukas 6:6-11)

Oleh: RD. Fransiskus Alinadu

POS-KUPANG.COM - Tentu kita sering mendengar perumpamaan “serigala berbulu domba”. Itu bukan sekadar orang jahat yang berperilaku manis, tidak juga sekadar niat busuk yang dibungkus kata-kata indah. Terutama, bagi saya, bagaimana muslihat dilakukan melalui penampilan permukaan. 

Itu bisa berlaku bagi iklan di televisi yang menjanjikan hal-hal hebat, tapi kenyataannya ia hanya menjual barang ala kadarnya.

Bisa juga berlaku untuk politisi yang menjanjikan angin surga di masa kampanye, tapi memberi neraka dunia di waktu menjabat. 

Untuk urusan itu, apa boleh buat, kita memang gampang tertipu. Tak hanya sekali, bahkan bisa berkali-kali.

Siapa sih yang tak tertipu oleh penampilan seekor domba? Dengan bulu lebat yang lembut, wajah menggemaskan, dan kita tahu tak akan menjadi predator karena kita tahu mereka hanya memakan rumput? 

Mungkinkah kita mencurigai seluruh domba di dunia ini? Masa kita akan menangkap semua domba dan menyibak bulunya satu per satu? 

Baca juga: Renungan Harian Katolik Senin 6 September 2021: Salus Animarum Suprema Lex

Yang jelas, tidak gampang membaca pikiran dan hati orang. Suami istri yang bertahun-tahun hidup bersama pun kadang mengakui bahwa sering salah mengerti pikiran satu sama lain. 

Pepatah mengatakan, 'Dalamnya laut dapat diduga, dalamnya hati siapa tahu', setidaknya bisa mengungkapkan kebenaran kenyataan itu. 

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved