Breaking News:

Berita Sumba Barat

Kepala Dinas Kesehatan, 2000 Warga Sumba Barat Terima Vaksin Sinovac

Semenjak pagi hari hingga siang hari ini, suasana pelaksanaan vaksin berjalan aman, tertib dan lancar.

Penulis: Petrus Piter | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/PETRUS PITER
Suasana pelaksanaan vaksin masal di halaman SDK Katolik Sumba Barat, Senin 6 September 2021  

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM, WAIKABUBAK---Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Barat yang juga adalah juru bicara tim satgas covid-19 Sumba Barat, drg.Bonar B.Sinaga mengatakan, terhitung mulai hari ini, Senin 6 September 2021 hingga Selasa 7 September 2021 ada 2000 warga Sumba Barat akan menerima suntikan dosis pertama vaksin sinovac.

Kegiatan ini diselenggarakan Polres Sumba Barat bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Sumba Barat berlangsung selama dua hari sejak Senin 6 September 2021 sampai Selasa 7 September 2021.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Barat, drg.Bonar B.Sinaga menyampaikan hal itu di selah-selah mengawasi pelaksanaan vaksinasi masal di halaman SD Katolik Waikabubak, Sumba Barat, Senin 6 September 2021.

Menurutnya, secara umum kesadaran masyarakat mengikuti kegiatan vaksin sangat tinggi. Hal itu terbukti warga selalu memenuhi kuota pelaksanaan vaksin bahkan melebihi kuota vaksin yang tersedia.

Baca juga: Dua Pelaku Pencurian Ternak di Sumba Tengah Dilumpuhkan Polres Sumba Barat, Begini Kronologisnya

Misalnya, hari ini, Senin 6 September 2021, panitia telah mengeluarkan kartu  nama peserta vaksin sebanyak 1000 orang dari kuota vaksin hari ini 1000 dosis.

Besok, Selasa 7 September 2021, tersedia 1000 dosis dan peserta vasksin sudah selesai daftar. Jadi hanya tinggal pelaksanaan vaksin saja.

Keadaan itu menunjukan kesadaran masyarakat mengikuti program vaksin cukup tinggi. Secara teknis, pelaksanaan vaksin kali ini lebih rapih karena peserta vaksin datang sesuai jam yang telah dietapkan sehingga tidak menimbulkan kerumunan lagi.

Semenjak pagi hari hingga siang hari ini, suasana pelaksanaan vaksin berjalan aman, tertib dan lancar. Tidak nampak kerumunan lagi.

Baca juga: Bupati Sumba Barat: Perencanaan Kegiatan Pemerintah Harus Berdasarkan Survei Bukan Copy Paste

Ia menambahkan, saat ini, stok vaksin yang tersedia  sebanyak 8.980 dosis. Stok vaksin tersebut akan diperuntukan pelaksanaan vaksinasi di puskesmas-puskesmas dan lainnya.

Dalam kesempatan itu, ia terus menghimbau masyarakat agar tetap ikut vaksin demi menambah imun tubuh mencegah penularan virus corona. (*)

Berita Sumba Barat Terkini

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved