Breaking News:

Berita Sumba Barat

Bupati Sumba Barat: Perencanaan Kegiatan Pemerintah Harus Berdasarkan Survei Bukan Copy Paste

Bupati Sumba Barat: Perencanaan Kegiatan Pemerintah Harus Berdasarkan Survei Nyata Bukan Copy Paste

Penulis: Petrus Piter | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/PETRUS PITER
Suasana rapat badan anggaran DPRD Sumba Barat yang dipimpin Ketua DPRD Sumba Barat, Drs.Dominggus Ratu Come didampingi Wakil Ketua DPRD Sumba Barat, Jefri Ora, S.H dan Lukas Lebu Gallu, S.H serta dihadiri langsung Bupati Sumba Barat, Yohanis Dade, S.H bersama Penjabat Sekda, Drs.Daniel B.Pabala dan pimpinan OPD di ruang rapat badan anggaran DPRD Sumba Barat, Jumat 27 Agustus 2021. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM, WAIKABUBAK - Bupati Kabupaten Sumba Barat, Yohanis Dade, S.H menegaskan, perencanaan kegiatan pemerintah daerah ke depan harus benar-benar berdasarkan hasil survei riil lapangan dan bukan perencanaan copy paste.

Dengan demikian, perencanaan suatu kegiatan proyek pemerintah benar-benar berdasarkan fakta lapangan sehingga menjamin kualitas pengerjaan sebuah proyek pemerintah.

Karena itu, hal tersebut menjadi  prioritas perhatian pemerintah Kabupaten Sumba Barat untuk menghasilkan sebuah perencanaan yang baik dan matang demi menjaga kualitas pembangunan daerah ini.

Bupati Kabupaten Sumba Barat, Yohanis Dade, S.H menyampaikan hal itu  ketika menjawab pernyataan Wakil Ketua DPRD Sumba Barat, Jefri Ora, S.H dalam rapat badan anggaran DPRD Sumba Barat yang dipimpin Ketua DPRD, Drs. Dominggus Ratu Come didampingi Wakil Ketua DPRD, Jefri Ora, S.H dan Lukas Lebu Gallu, S.H, Jumat 27 Agustua 2021, yang mensoroti soal adanya  perencanaan kegiatan proyek pemerintah yang dipandang tidak sesuai kondisi riil lapangan bahkan terkesan perencanaan itu hanya copy paste saja.

Baca juga: Begini Respon Bupati Sumba Barat Terkait Usul Saran Fraksi DPRD Terkait Pertanggungjawaban APBD 2020

Misalnya kondisi riil lapangan lokasi pengerjaan proyek miring, bukit dan juga lembah tetapi dalam perencanaan tidak tertera demikian. Kesannya copy paste terhadap perencanaan yang sudah dibuat sebelumnya.

Karena itu, Bupati Yohanis Dade menegaskan, perencanaan kegiatan ke depan harus sungguh-sungguh berjalan sesuai ketentuan yang berlaku dan bukan sekedar dibuat begitu saja.

Dalam kesempatan itu, Bupati Yohanis Dade, S.H juga meminta kerjasama erat dengan DPRD Sumba Barat selaku mitra kerja mengawasi keseluruhan kegiatan pemerintahan daerah ini.

Baca juga: Bupati Sumba  Barat, Yohanis Dade, S.H Larang Warga Gelar Pesta

Kritik, usul, saran dan masukan anggota DPRD Sumba Barat sangat berharga untuk bersama-sama membangun Sumba Barat lebih maju ke depan. (*)

Berita Sumba Barat Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved