Breaking News:

Berita Belu

Bupati dan Wakil Bupati Belu Kunker ke Desa Duarato

pemerintah telah melakukan rapat untuk membahas berbagai hal termasuk program yang akan dilakukan untuk masyarakat Duarato

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Bupati dan Wakil Bupati Belu, dr. Taolin Agustinus, Sp.PD dan Drs. Aloysius Haleserens, MM saat melakukan kunjungan kerja di Desa Duarato, Kecamatan Lamaknen, Jumat 3 September 2021. 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS KUPANG.COM--Bupati dan Wakil Bupati Belu, dr. Taolin Agustinus, Sp.PD dan Drs. Aloysius Haleserens, MM melakukan kunjungan kerja (kunker) di Desa Duarato, Kecamatan Lamaknen, Jumat 3 September 2021.

Ikut dalam rombongan Bupati yakni, Dandim 1605/Belu, Perwira yang mewakili Kapolres Belu, para Pimpinan OPD, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK.

Tiba di lokasi, Bupati dan Wakil Bupati Belu bersama rombongan disambut dengan tarian likurai, Gase (Sapaan Adat) dan Gatais (Pengalungan Tais).

Selanjutnya rombongan dipandu ke Mot Duarato untuk prosesi Galo Dato (memberi suguhan siri pinang kehormatan).

Usai ritual adat, Bupati dan Wakil Bupati bersama rombongan meninjau proses pembuatan tais yang dimulai dari pembersihan kapas, pembuatan benang hingga proses menenun dan dilanjutkan dengan dialog bersama masyarakat.

Pada kesempatan itu, Bupati Belu menyampaikan, kunjungan kerja itu merupakan bagian dari pelayanan kepada masyarakat.

Baca juga: Beberapa Hal Ini Perlu Diperhatikan Sebelum Laksanakan Sholat Tahajud, Apa Saja?

“Kita turun di desa harus ada manfaatnya untuk desa ini dan ini bukan kampanye. Kita datang untuk melayani masyarakat sesuai dengan pilihan masyarakat Belu. Kita kerja untuk masyarakat Belu guna menuju yang pertama Masyarakat Belu yang sehat yaitu saat ini seluruh warga masyarakat Belu sudah dapat berobat secara gratis, yang kedua masyarakat Belu yang berkarakter dan yang ketiga masyarakat Belu yang kompetitif", jelas Bupati Belu.

Lanjutnya, sehari sebelum kunjungan kerja itu, pemerintah telah melakukan rapat untuk membahas berbagai hal termasuk program yang akan dilakukan untuk masyarakat Duarato.

Bupati Belu menyampaikan, Desa Duarato sebagai salah satu pusat destinasi wisata kampung adat yang akan dipromosikan.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved